25 April 2024 - 19:38 19:38

MPPA Terus Meningkatkan Profitabilitasnya di 9M 2019

WartaPenaNews, Jakarta – PT Matahari Putra Prima Tbk (“Perseroan/MPPA”) pada hari ini mengumumkan hasil kinerja keuangannya untuk periode 9M 2019, yang mencerminkan kelanjutan kemajuan solid yang dicapai oleh Perseroan. MPPA mencatatkan penjualan bersih Rp 6,64 trilliun di 9M 2019.

Pencapaian penjualan bersih yang lebih rendah dari tahun lalu sesuai ekspektasi sebagai dampak dari Perseroan melanjutkan pengurangan bisnis B2B serta mengarahkan kembali fokusnya ke bisnis ritel. Penjualan ritel 3Q 2019 tetap menunjukkan progress yang baik secara quarter-on-quarter diluar dari kuartal musim liburan dengan tingkat pertumbuhan penjualan ritel toko berbanding (same store sales) sebesar 4,6% dibandingkan 1Q 2019. Marjin laba bruto meningkat 451 bps y.o.y menjadi 17,7% di 9M 2019, dimana hal tersebut membuahkan pertumbuhan laba bruto sebesar 7,6% dari Rp 1,09 trilliun di 9M 2018 menjadi Rp 1,18 trilliun di 9M 2019.

Peningkatan marjin laba bruto tersebut merupakan hasil dari perubahan arah fokus ke penjualan ritel dan strategi pricing baru yang telah dilaksanakan sejak tahun lalu. Struktur biaya tetap berada dalam kendali selama periode tersebut. Biaya pemasaran tercatat Rp 278,26 milliar di 9M 2019 – lebih rendah 11,5% dari tahun lalu, dan biaya umum & administrasi tercatat Rp 1,09 trilliun di 9M 2019 – lebih rendah 10,0% dari tahun lalu. Perseroan terus berkomitmen untuk tetap melakukan analisa dan melaksanakan langkah-langkah efisiensi operasional untuk meningkatkan profitabilitas ke depan. Prestasi keseluruhan di atas membuat Perseroan mencatatkan EBITDA positif sebesar Rp 71 milliar pada 9M 2019 vs kerugian EBITDA yang dibukukan pada 9M 2018. Memasuki musim liburan akhir tahun, Perusahaan telah merencanakan beberapa program menarik yang akan mendorong penjualan ritel dan membantu Perusahaan untuk mendapatkan pelanggan baru. ***OOO*** Untuk informasi selanjutnya, hubungi: Danny Kojongian Director – Corporate Secretary & Public Affairs Email:

[email protected] Untuk informasi lebih lanjut tentang MPPA, kunjungi http://mppa.co.id Siaran pers ini telah disiapkan oleh PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) dan diedarkan untuk tujuan informasi umum saja. Hal ini tidak dimaksudkan untuk seseorang atau tujuan tertentu dan bukan merupakan rekomendasi mengenai keamanan dari MPPA. Tidak ada jaminan (tersurat maupun tersirat) ini dibuat untuk keakuratan atau kelengkapan informasi. Semua pendapat dan estimasi termasuk dalam rilis ini merupakan penilaian kami pada tanggal ini dan dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

MPPA melepaskan tanggung jawab atau kewajiban apapun yang timbul yang dapat diajukan terhadap atau diderita oleh setiap orang sebagai akibat dari ketergantungan pada keseluruhan atau sebagian dari isi siaran pers ini dan MPPA tidak pula salah satu perusahaan afiliasinya dan karyawan masing-masing dan agen menerima tanggung jawab atas kesalahan apapun, kelalaian, atau sebaliknya, dalam siaran pers ini, dan atas ketidaktepatan atau ketidaklengkapan yang dapat saja terjadi. Pernyataan berwawasan ke depan Pernyataan tertentu dalam rilis ini adalah atau mungkin pernyataan berwawasan ke depan. Laporan ini biasanya berisi kata-kata seperti “akan”, “mengharapkan” dan “mengantisipasi” dan kata-kata serupa. Secara alami, laporan ke depan melibatkan sejumlah resiko dan ketidakpastian yang dapat menyebabkan peristiwa aktual atau hasil yang berbeda secara materi dari yang dijelaskan dalam rilis ini.

Faktor-faktor yang dapat menyebabkan hasil aktual yang berbeda termasuk, namun tidak terbatas pada, kondisi ekonomi, sosial dan politik di Indonesia; keadaan industri properti di Indonesia; kondisi pasar yang berlaku; meningkat pada beban regulasi di Indonesia, termasuk peraturan lingkungan dan biaya kepatuhan; fluktuasi nilai tukar mata uang asing; tren suku bunga, biaya modal dan ketersediaan modal; permintaan antisipasi dan harga untuk perkembangan kami dan belanja modal terkait dan investasi jual; biaya konstruksi; ketersediaan properti real estate; persaingan dari perusahaan lain dan tempat; pergeseran permintaan pelanggan; perubahan biaya operasi, termasuk upah karyawan, tunjangan dan pelatihan, perubahan kebijakan pemerintah dan publik; kemampuan kita untuk menjadi dan tetap kompetitif; kondisi keuangan, strategi bisnis serta rencana dan tujuan manajemen kami untuk operasi masa depan; generasi piutang di masa depan; dan kepatuhan lingkungan dan remediasi. Jika salah satu atau lebih dari ketidakpastian tersebut atau risiko, di antara lainnya, terwujud; hasil aktual dapat berbeda secara material dari yang diperkirakan, diantisipasi atau diproyeksikan.

Secara khusus, tetapi tidak terbatas pada, biaya modal dapat meningkatkan, proyek bisa tertunda dan antisipasi peningkatan produksi, kapasitas atau kinerja mungkin tidak dilaksanakan sepenuhnya. Meskipun kami percaya bahwa harapan manajemen kami yang tercermin dari pernyataan berwawasan ke depan tersebut adalah masuk akal berdasarkan informasi yang tersedia bagi kita, tidak ada jaminan dapat diberikan bahwa harapan tersebut akan terbukti adalah benar. Anda tidak harus terlalu bergantung pada laporan tersebut. Dalam hal apapun, pernyataan ini berbicara hanya pada tanggal perjanjian ini, dan kami melakukan tidak berkewajiban memperbarui atau merevisi salah satu dari mereka, apakah sebagai hasil informasi baru, kejadian di masa depan atau sebaliknya. (srv)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03