26 April 2024 - 02:03 2:03

Musim Kemarau, Bagaimana Nasib Pasokan Cabai di Jakarta?

WartaPenaNews, Jakarta – Musibah kekeringan terjadi di beberapa daerah. Hal itu dikhawatirkan berdampak pada suplai kebutuhan pangan untuk Ibu Kota Jakarta. Kendati demikian hal itu tidak perlu diragukan.

Pasokan kebutuhan cabai untuk Jakarta disuplai dari beberapa daearah, termasuk dari Cianjur dan Sukabumi, Jawa Barat. Setiap harinya dari daerah tersebut didatangkan 10 ton cabai.

Kabid Tanaman Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur Hasan mengatakan, produksi cabai di Cianjur saat ini tetap surplus kendati terjadi kekeringan. “Produksi cabai kita masih surplus bahkan kita masih mampu pasok ke Jakarta di atas 10 ton per hari,” kata Abah Hasan di Cianjur, Selasa (23/7).

Harga cabai saat ini memang masih tinggi. Untuk cabai keriting saja harga masih berkisar Rp 45 ribu hingga Rp 47 ribu per kilogram. Menurut Hasan harga tersebut masih terbilang wajar. Karena, permintaan dari pasaran saat ini cukup tinggi.

“Biasanya karena hukum suplai dan demand. Selain itu memang konsumsi masyarakat tinggi karena biasanya di bulan-bulan ini juga banyak hajatan. Mulai dari Syawal (Lebaran) sampai Muharram ini banyak hajatan di masyarakat tinggi sehingga konsumsi meningkat. Tapi bukan karena kekeringan,” tambah dia. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03