20 April 2024 - 01:43 1:43

Nikmatnya Kolak Serabi Kacang Hijau untuk Berbuka Puasa

WartaPenaNews, Jakarta - Saat bulan puasa Ramadhan selalu banyak jenis makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Bahkan saking banyaknya, kadang-kadang jadi bingung, mau takjil (menyegerakan berbuka puasa) dengan makanan atau minuman apa.

Makanan dan minuman pilihan untuk berbuka puasa tergantung pada budget yang dimiliki. Namun demikian jika budget lagi macet, anda tak harus membeli semuanya di pasar perbukaan.

Sebaliknya anda dapat menyiapkannya sendiri dari bahan yang sudah anda miliki. , Tergantung kreativitas masing-masing. Ini pun kalau anda memiliki waktu dan kesempatan untuk membuatnya sendiri.

Nah, kali ini disajikan salah satu bahan berbuka puasa yang mungkiiin menjadi alternatif pilihan keluarga. Apalagi kalau bukan Kolak Sarabi Kacang Hijau.

Kolak sarabi kacang hijau dengan citarasa manis dan enak. Untuk takjil, kolak sarabi kacang hijau dapat anda santap sebelum menyantap nasi. Atau usai takjil, anda dapat menunaikan ibdah shalat Magrib terllebih dulu sebelum makan nasi.

Pulang tarawih, kalau masih ada persiapan tentu saja bisa mengulanginya kembali menyantap kolak sarabi kacang hijau. Tapi ingat, jangan kebanyakan. Karena kolak sarabi dengan citarasa manis dan enak akan mengenyangkan perut karena banyak mengandung karbohidrat dan protein.

Itulah sekilas kolak sarabi kacang hijau sebagai bahan berbuka puasa alternatif pilihan keluarga anda. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03