28 March 2024 - 23:59 23:59

Nyanyi Lagu Kugadaikan Cintaku, Video Bule Ini Viral

Nyanyi Lagu Kugadaikan Cintaku, Video Bule Ini Viral

WartaPenaNews, Jakarta – Sebelumnya, lagu “Kugadaikan Cintaku” tentu sudah tak asing lagi bagi telinga masyarakat Indonesia. Aslinya, lagu ini dinyanyikan oleh mendiang Gombloh dan sempat menjadi tren di era 1980-an dan 1990-an. Rupanya, lagu tersebut sampai juga ke telinga beberapa bule di Amerika Serikat.

Baru-baru ini, sebuah video pria bule sedang menyanyikan “Kugadaikan Cintaku” tengah viral di dunia maya. Dalam videonya, pria berkumis lebat tersebut sedang mengemudi mobil di posisi setir kiri sambil mengenakan baju kemeja biru. Sang bule ini terlihat menghayati lagu ciptaan Gombloh itu.

Video ini menjadi viral di media sosial seperti Facebook dan dibagi serta disukai oleh banyak warganet.

Tampak bule tersebut sangat fasih saat melantunkan setiap bait lagu “Kugadaikan Cintaku”. “Di radio, aku dengar lagu kesayanganmu. Kutelepon di rumahmu, sedang apa sayangku…,” ia menyanyikan.

Meskipun begitu, logat asli bule tersebut saat menyanyikan lagu Gombloh di era 1980-an itu masih terasa cukup kental. Tak hanya suara, gerak-geriknya selama di dalam mobil pun membuat kita geli.

Tak Ada Keterangan

Video ini pertama kali diunggah sejak Agustus 2017 di salah satu situs berbagi video dengan memakai akun “Raja Dangdut Dari Amerika”.

“Aku tinggal di America dan suka musik Indonesia. Bernyanyi lagu2 Indonesia membantu aku belajar bahasa Indonesia,” tulis bule pengguna akun tersebut sebagai keterangan video.

Sayangnya, tak ada keterangan lebih rinci mengenai lokasi diambilnya video tersebut. Bahkan jati diri pria bule tersebut juga tak disebutkan. Bule pemilik akun tersebut juga kerap mengunggah video-video lain saat ia sedang menyanyikan lagu-lagu Indonesia. Lagi-lagi dengan gaya sambil menyetir.

Berkat video ini, pemilik akun langsung dibanjiri oleh pujian dari warganet. “Keren om!” kata seorang warganet. “Hahaha kereen bikin aq ngakak kakakakakak,” ujar yang lainnya. “I thought it was lip sync but its real…. great… salut…,” tambah warganet lain.

Tak hanya pujian, bule ini pun langsung mendapat request dari warganet. “Jaran goyang om,” kata seorang pengguna. “Request song lord, please…….. Ebiet G Ade – Berita Kepada Kawan,” tulis yang lain. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03