Nyanyi Lagu Kugadaikan Cintaku, Video Bule Ini Viral

    10
    Pria asing asal Amerika Serikat yang menyanyikan lagu Gombloh, Kugadaikan Cintaku, yang diunggah melalui akun Raja Dangdut Dari Amerika. (YouTube)

    WartaPenaNews, Jakarta – Sebelumnya, lagu “Kugadaikan Cintaku” tentu sudah tak asing lagi bagi telinga masyarakat Indonesia. Aslinya, lagu ini dinyanyikan oleh mendiang Gombloh dan sempat menjadi tren di era 1980-an dan 1990-an. Rupanya, lagu tersebut sampai juga ke telinga beberapa bule di Amerika Serikat.

    Baru-baru ini, sebuah video pria bule sedang menyanyikan “Kugadaikan Cintaku” tengah viral di dunia maya. Dalam videonya, pria berkumis lebat tersebut sedang mengemudi mobil di posisi setir kiri sambil mengenakan baju kemeja biru. Sang bule ini terlihat menghayati lagu ciptaan Gombloh itu.

    Video ini menjadi viral di media sosial seperti Facebook dan dibagi serta disukai oleh banyak warganet.

    Tampak bule tersebut sangat fasih saat melantunkan setiap bait lagu “Kugadaikan Cintaku”. “Di radio, aku dengar lagu kesayanganmu. Kutelepon di rumahmu, sedang apa sayangku…,” ia menyanyikan.

    Meskipun begitu, logat asli bule tersebut saat menyanyikan lagu Gombloh di era 1980-an itu masih terasa cukup kental. Tak hanya suara, gerak-geriknya selama di dalam mobil pun membuat kita geli.

    Tak Ada Keterangan

    Video ini pertama kali diunggah sejak Agustus 2017 di salah satu situs berbagi video dengan memakai akun “Raja Dangdut Dari Amerika”.

    “Aku tinggal di America dan suka musik Indonesia. Bernyanyi lagu2 Indonesia membantu aku belajar bahasa Indonesia,” tulis bule pengguna akun tersebut sebagai keterangan video.

    Sayangnya, tak ada keterangan lebih rinci mengenai lokasi diambilnya video tersebut. Bahkan jati diri pria bule tersebut juga tak disebutkan. Bule pemilik akun tersebut juga kerap mengunggah video-video lain saat ia sedang menyanyikan lagu-lagu Indonesia. Lagi-lagi dengan gaya sambil menyetir.

    Berkat video ini, pemilik akun langsung dibanjiri oleh pujian dari warganet. “Keren om!” kata seorang warganet. “Hahaha kereen bikin aq ngakak kakakakakak,” ujar yang lainnya. “I thought it was lip sync but its real…. great… salut…,” tambah warganet lain.

    Tak hanya pujian, bule ini pun langsung mendapat request dari warganet. “Jaran goyang om,” kata seorang pengguna. “Request song lord, please…….. Ebiet G Ade – Berita Kepada Kawan,” tulis yang lain. (mus)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here