20 April 2024 - 06:30 6:30

Office Warming GeoDipa Diharapkan Jalin Sinergi Kelembagaan

WartaPenaNews, Jakarta – PT Geo Dipa Energi (Persero) menyelenggarakan office warming PT Geo Dipa Energi (Persero) yang dikemas dengan rangkaian acara diskusi panel bertajuk Geothermal outlook GeoDipa 2019, Deklarasi GeoDipa Bersih dan Sosialisasi Vendor Management E-procurement di kantor baru GeoDipa bilangan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (22/1).

Riki Ibrahim selaku Direktur Utama GeoDipa menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Keuangan yang telah mendukung efisiensi korporasi dan sinergi dengan Perusahaan Aldevco Octagon. “Kemudian kami juga ucapkan terima kasih kepada KND, PKNSI, serta Bantuan Hukum Kementerian Keuangan yang selalu mengawal kami,” ucap Riki.

GeoDipa merupakan salah satu Special Mission Vehicle Kementerian Keuangan yang memiliki peranan untuk menginisiasi skema pembiayaan inovatif dan kreatif dengan tujuan mencapai target pembangunan dengan tetap menjaga APBN tetap sehat dan akuntabel.

GeoDipa sebagai SMV yang menjalankan tugas khusus dari Kementerian Keuangan diharapkan untuk selalu bersinergi dengan BUMN dan BLU di bawah kementerian Keuangan lainnya

“Dengan pindahnya ke kantor baru, kami berkomitmen untuk selalu memiliki semangat juga baru yang tidak pernah padam, semangat baru inilah yang bisa menggerakkan kita semua untuk lebih fokus mencapai tujuan perusahaan. Semangat perlu ditopang dengan kapasitas kelembagaan yang kuat, seperti gedung baru yang lebih nyaman dan membuat kita lebih berinovasi, ujarnya.

Kantor Baru diresmikan secara Simbolis oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi ESDM, Komisaris dan Direktur Utama PT Geo Dipa Energi (Persero).

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Isa Rachmatarwata berharap semoga dengan adanya acara office warming ini makin terjalin sinergi kelembagaan baik dalam satu kementerian atau dengan kementerian lain, dalam hal EBTKE ESDM, demi percepatan pengembangan proyek BUMN khususnya GeoDipa, bahkan mungkin untuk dibuat forum khusus energi terbarukan.

Hal tersebut diamini oleh Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, ESDM, Rida Mulyana perihal harmonisasi antar kelembagaan agar tercapai target-target pemenuhan bauran energi terutama dari sektor energi terbarukan Panas Bumi. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03