29 March 2024 - 12:57 12:57

OPPO Perkenalkan Reno Series, Hasil Kolaborasi dengan Tiga Seniman Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta-  Oppo luncurkan varian baru smartphone Reno pada bulan ini. Smartphone tersebut akan memulai debut di India.

Pada Selasa (6/8/2019), smartphone baru Reno itu kabarnya akan dijual berkisar USD500 hingga USD 575. Kehadiran smartphone ini akan semakin menambah deretan smartphone Reno, setelah sebelumnya Oppo merilis Reno dan Reno 10x zoom.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi dari Oppo tentang kehadiran smartphonetersebut.

Namun, merujuk pada pendahulunya dan serangkaian smartphone lain, semakin dekat dengan waktu peluncuran, maka akan kian banyak bocoran yang beredar.

Oppo sendiri telah merilis seri Reno sebelumnya di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Kedua varian Oppo Reno hadir di Indonesia pada Juni 2019.

“OPPO Reno Series mengusung semangat inovasi kreatif. Karena itu, kami menggagas pameran Renoscape dan berkolaborasi dengan tiga seniman Indonesia untuk mengilustrasikan makna inovasi kreatif bagi mereka. Ilustrasi inilah yang mendasari terciptanya OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition Seri Darbotz, Arkiv, dan Ronald. Masing-masing serinya memiliki makna, desain penampang belakang, dan packaging yang berbeda, sesuai ciri khas para seniman,” ujar Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia.

Proses pembuatan penampang belakang Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom terbilang kompleks. Untuk memastikan karya seniman terpampang sempurna, masing-masing karya diukir dari dalam bagian penampang belakang dengan suhu yang diatur sedemikian rupa, sehingga detail karya seniman terlihat dengan jelas. Pemilihan untuk mengukir melalui bagian dalam penampang juga ditujukan agar permukaan produk tetap halus dan nyaman digenggam.

Proses produksi kolaboratif yang detail ini dilakukan dalam waktu satu bulan penuh dan menjadi tantangan tersendiri bagi OPPO maupun ketiga seniman.

“Saya tertarik untuk berkolaborasi dengan OPPO karena saya selalu tertarik mengeksplorasi hal baru, termasuk teknologi. Penggabungan ide dengan teknologi akan menghasilkan sesuatu yang keren. Selain itu, dapat melihat karya saya dalam wujud smarthone OPPO Reno 10x Zoom, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya,” ujar Darbotz, seniman graffiti yang mulai berkarya sejak masih di usia sekolah.

Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom – Seri Darbotz

Darbotz merupakan salah satu seniman graffiti Indonesia yang sukses mengukir karier seninya hingga dikenal dunia. Salah satu karya gigantiknya yang menampikan karakter khasnya yaitu Monster Ball, hingga kini bisa kita saksikan dengan jelas di salah satu tembok hotel ternama di Jakarta.

Untuk Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Darbotz sendiri, Darbotz mengangkat tema “Berbeda Tapi Tetap Satu”. Melalui warna hitam putih, garis, dan karakter monster yang menjadi ciri khasnya, Darbotz mencoba menggambarkan keadaan masyarakat Indonesia yang berasal dari berbagai suku, agama, dan budaya berbeda, tapi tetap menjadi satu kesatuan.

Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom – Seri Arkiv Vilmansa

Arkiv Vilmansa adalah pelukis asal Bandung yang selama ini dikenal dengan karya-karyanya yang lekat dengan figur kartun seperti Mickey Mouse dan Looney Tunes – kedua figur yang sangat ia gemari sejak kecil. Ciri khas inilah yang terlihat jelas dalam Seri Arkiv Vilmansa. Meskipun lebih banyak berkarya dalam medium kanvas, Arkiv sering mengeksplorasi karyanya dengan sentuhan digital, termasuk menggunakan teknologi QR Code dan Google Maps.

Untuk Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Arkiv Vilmansa, Arkiv menamakan karyanya ‘Crown of Creation’. “Karya ini terinspirasi dari kompleksitas dan modernitas yang ada di kehidupan kita sehari-hari. Menurut saya, dua hal ini yang menjadi dasar kreativitas kita dalam berkreasi dan berinovasi saat ini,” ungkap Arkiv.

Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom – Seri Ronald Apriyan

Ronald Apriyan merupakan pelukis yang tinggal di Yogyakarta. Karya Ronald tak hanya diminati oleh pecinta seni di Indonesia, tapi juga berhasil mencuri hati para pecinta seni di Singapura, Jepang, Myanmar, dan sejumlah negara lainnya melalui pameran internasional yang kerap ia ikuti.

Untuk Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Ronald Apriyan, Ronald menggunakan goresan penuh warna untuk menuangkan imajinasi memakan Nasi Padang di luar angkasa.

“Saya percaya imajinasi kita tidak mengenal batas. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, suatu hari nanti kita akan dapat menikmati Nasi Padang di luar angkasa. Sebagaimana saya bebas memaknai konsep inovasi kreatif dengan menghubungkannya ke hal-hal yang saya sukai, saya berharap para pengunjung Renoscape juga bisa memasuki dunia yang imajinatif melalui interaksi antara karya dengan fitur-fitur OPPO Reno 10x Zoom,” jelas Ronald.

Masing-masing Limited Edition Seri Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan, hanya tersedia dalam 30 unit. Setiap unitnya dijual dengan harga Rp12.999.000,- dan mulai tersedia di Renoscape.

Dalam Renoscape, pengunjung dapat menikmati aneka karya Darbotz, Arkiv Vilamnsa, dan Ronald Apriyan, mulai dari kanvas, karpet, kaos, hingga agenda. Berbekal sentuhan teknologi, pengunjung dapat menikmati karya-karya tersebut melalui perspektif berbeda, menggunakan perangkat OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition dan edisi biasa yang disediakan di pameran ini. Mulai dari mengeksplor detail menggunakan fitur 10x Zoom, hingga berinteraksi menggunakan aplikasi Augmented Reality (AR) yang dibuat khusus untuk OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition, pengunjung akan dapat merasakan dunia penuh kreativitas dan inovasi di Renoscape. (boim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03