29 March 2024 - 09:15 9:15

Owi Gagal Bantu Butet Akhiri Karir dengan Manis

WartaPenaNews, Jakarta – Wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir gagal merebut gelar juara dalam kejuraan Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Istora, Senayan usai dikalahkan pasangan peringkat satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Meski gagal meraih gelar juara, namun pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu memberikan perlawanan yang cukup berarti terhadap pasangan unggulan pertama tersebut. Buktinya, mereka berhasil mempersulit kemenangan Zheng/Huang dengan bermain rubber game selama 56 menit dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-16.

Tanpa gelar di ajang tersebut terbilang cukup menyedihkan bagi Owi/Butet, khususnya bagi Butet yang sudah menyatakan bakal menutup karirnya usai turnamen tersebut.

Ya, sebelum pertandingan ini berlangsung, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar acara perpisahan kepada sang legenda yang telah berkarir di dunia bulu tangkis selama 24 tahun.

“Hari ini, Minggu 27 Januari 2019, saya menyatakan untuk menutup karir saya sebagai atlet bulu tangkis profesional,” ungkap Butet di sela-sela acara perpisahan.

“Menjadi atlet bulu tangkis saya tidak pernah menyesal. Di dunia bulu tangks ini yang telah membesarkan nama saya, dan olah raga ini yang membuat saya bisa memberikan yang terbaik untuk negara dan bangsa,” tambah atlet yang pernah meraih gelar juara di tahun 2005, 2007, 2013, dan 2017 itu.

Meski demikian, Butet mengaku tidak akan menjauh sepenuhnya dari dunia bulu tangkis. Setelah ini, Butet mengaku akan berkecimpung di dunia bisnis. Ya, Butet memang memiliki bisnis, Nine Familiy Reflexology, properti serta bisnis penukaran mata uang.

“Setelah ini, tentunya saya akan tetap memberikan kesempatan kepada junior saya. Dan saya juga ingin adik-adik atlet mampu menjadi pemenang-pemenang baru di kemudian hari. Sampai jumpa di lain kesempatan, maju terus bulu tangkis Indonesia,” teriaknya dengan mata yang berbinar-binar.

Sementara itu, di kesempatan tersebut, Owi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Butet. Ia juga bangga dengan Butet, yang terus memberikan penampilan yang luar biasa hingga akhir karirnya tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Butet, sampai pertandingan terakhir ini, ia tampil begitu luar biasa dan masih memberikan motivasi kepada saya,” ucap Owi. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03