25 April 2024 - 14:55 14:55

Panasonic Peroleh Penghargaan Excellence Talent Management di HR Excellence Awards 2019

WartaPenaNews, Jakarta – Sumber Daya Manusia (SDM) dalam sebuah perusahaan atau organisasi memegang peranan penting karena dapat membuat suatu perusahaan terus berkembang atau bahkan mengalami kemunduran. Pentingnya pengelolaan SDM yang baik tentu menjadi prioritas bagi seluruh perusahaan di dunia, termasuk Panasonic. Panasonic selalu berupaya memaksimalkan potensi karyawannya dalam rangka pengembangan diri dan perusahaan dengan membawa prinsip Hitozukuri For Monozukuri atau membangun manusia sebelum produk.

Kepedulian Panasonic Gobel Indonesia dalam hal peningkatan SDM yang handal juga diakui oleh Human Resources, sebuah komunitas praktisi HR (Human Resources) yang berdiri di Singapura sejak tahun 2004. Melalui kegiatan bertemakan HR Excellence Awards 2019 yang diselenggarakan oleh Human Resources Magazine Singapore di Intercontinental Pondok Indah Jakarta pada Kamis (21/11), Human Resources memberikan penghargaan Excellence in Talent Management kepada Panasonic Gobel Indonesia.

Wendy Syofyan, HRS Director Panasonic Gobel Indonesiamengatakan bahwa Panasonic selalu berupaya untuk menunjukan kepedulian dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, termasuk para pegawai dari PT Panasonic Gobel Indonesia dengan terus memaksimalkan potensi pribadi masing-masing pegawai. Hal ini sejalan dengan tagline perusahaan A Better Life A Better World. Selama 59 tahun berdiri, Panasonic menyadari pentingnya sumber daya manusia dalam membentuk dan menjaga identitas perusahaan serta memajukan industri elektronik di Indonesia, oleh karena itu Panasonic selalu berkomitmen dalam memberikan manajemen bisnis terbaik untuk memaksimalkan potensi diri dari seluruh karyawannya.

“Pertama – tama kami ucapkan terima kasih kepada pihak Human Resources karena telah memberikan penghargaan Excellence in Talent Management kepada Panasonic Gobel Indonesia. Sejak awal pendirian Panasonic, Konosuke Matsushita dan Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel telah mewariskan nilai luhur, filosofi dan manajemen bisnis yang diwariskan kepada karyawannya. Prinsip manajemen Hitozukuri For Monozukuri yang mementingkan manusia sebelum produk mengingatkan kita untuk terus meningkatkan sumber daya manusia demi perkembangan industri nasional.”ujar Wendy Syofyan.

Kegiatan HR Excellence Awards 2019 sendiri merupakan ajang penghargaan tingkat regional yang didedikasikan kepada industri Human Resources di Indonesia. Tujuan program ini adalah untuk memberikan apresiasi ke pada perusahaan – perusahaan di Indonesia dengan berbagai program manajemen karyawan, perencanaan strategi SDM, serta sejumlah kategori lainnya seperti rekrutmen, keterlibatan karyawan, pengembangan kepemimpinan dan lain-lain. Sebelumnya sejak tahun 2012 dan 2013 Human Resources telah sukses menyelenggarakan penghargaan serupa setiap tahunnya di Singapura dan Malaysia.

“Penghargaan ini memberikan motivasi bagi segenap keluarga besar Panasonic Gobel Indonesia untuk tetap menjaga komitmennya dalam mengembangkan potensi anak bangsa melalui berbagai program pengembangan dan manajemen SDM di Panasonic serta melestarikan nilai luhur perusahaan. Kami berharap filosofi bisnis dan manajemen kami dapat terus dilestarikan dalam membangun manusia dengan membentuk pola pikir, perilaku, kapasitas, value, serta komitmen setiap individu di perusahaan.” Tutup Wendy Syofyan. (boim)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03