26 April 2024 - 05:21 5:21

Para Relawan Jokowi Khawatir Prabowo Subianto cs Jadi Musuh dalam Selimut

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengungkapkan sebagian besar relawan sebenarnya kecewa dengan rencana Prabowo Subianto bergabung di koalisi pemerintahan.

Meski diakuinya, isyarat Partai Gerindra masuk koalisi memang sudah diungkap Presiden Joko Widodo saat mengadakan pertemuan dengan para relawan Jokowi beberapa waktu lalu.

“Kegelisahan teman-teman menerimanya, karena secara psikologis para relawan masih terbawa kerasnya persaingan di Pilpres. Agak sulit menerima lawan yang membabi buta di Pilpres, kemudian masuk dalam koalisi. Itu yang teman-teman agak sulit menerima,” kata dia di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Umbas juga mengharapkan Gerindra memberikan benefit politik lebih besar dari partai-partai koalisi Jokowi. Relawan, kata Umbas, menginginkan Gerindra tidak menjadi musuh dalam selimut di pemerintahan Jokowi.

Relawan, kata dia, juga ingin mengetahui alasan Jokowi mengajak Partai Gerindra masuk dalam koalisi. Sebab, Umbas khawatir Prabowo Subianto akhirnya akan merusak tatanan koalisi di pemerintahan.

“Dengan posisi Prabowo yang ingin mengebu-gebu berkuasa, kemudian baik sekali dan tiba-tiba masuk koalisi yang hanya ingin posisi menteri,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03