29 March 2024 - 07:33 7:33

Pasar Senen yang Terbakar Dibangun Kembali

WartaPenaNews, Jakarta – PT Jaya Real Properti Tbk atau JRPT mulai melakukan pembangunan pemasangan tiang pancang Project Pasar Senen, blok 1 dan blok 2, Jakarta Pusat, Rabu 20 November 2019.

Pasar Senen ini memang sudah beberapa puluh tahun tidak pernah diperbaiki sejak jaman Presiden pertama Soekarno sampai ini hari. Karena itu, JRPT sempat ajukan pada pemerintah Propinsi DKI Jakarta untuk melakukan perbaikan pada 2004.

“Kami lihat sudah 40 tahun jadi butuh diremajakan kembali,” kata Direktur Penting PT Jaya Real Properti Tbk, Trisna Muliadi pada saat groundbreaking pembangunan Pasar Senen 1 dan 2 Jakarta Pusat.

Trisna menjelaskan, memang step awal rencana perbaikan Pasar Senen itu blok 5, akan tetapi karena blok 1 dan blok 2 mengalami kebarakan karena itu ditetapkan untuk membuat kembali Pasar Senen blok 1 dan blok 2 itu.

“Kita melihat jika urgensinya blok 1 dan 2 yang butuh dibuat hingga dengan merencakan selama dua tahun akhirnya kita putuskan untuk membuat blok 1 dan 2,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk luas tempat Pasar Senen blok 1 dan blok 2 yang dibuat 69.600 meter persegi yang terbagi dalam enam lantai.

“Kami menginginkan beberapa ciri utama senin itu yang aktif sekitar aktif jam 8 sampai jam 4 atau 5 pagi itu jadi kemampuan,” tuturnya.

“Kami harap kawasan Senen kawasan lebih baik hingga bisa tingkatkan ekonomis dan nilai kawasan hingga bisa menolong perubahan kota dan bisa menjadikan kawasan senen lebih baik,” tuturnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

01
|
29 March 2024 - 07:11
Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar akibat Kompor Meledak

WARTAPENANEWS.COM - Sebuah rumah kontrakan seluas 3x10 meter di Jatinegara, terbakar saat Kamis sore ini (28/3/2024) menjelang waktu berbuka puasa. Rumah kontrakan tersebut terbakar lantaran penghuni rumah tengah memasak nasi,

02
|
29 March 2024 - 06:31
Oplos Pertalite Jadi Pertamax, Manajer-Pengelola SPBU Ditangkap Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Polisi mengungkap tindakan curang yang dilakukan di empat SPBU di Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Depok. SPBU itu mengoplos pertalite sehingga tampilannya seperti pertamax. Lalu dijual dengan harga

03