26 April 2024 - 16:00 16:00

Pasca IPO, Ginting Jaya Energi Tbk Bersiap Tambah Unit Rig

WartaPenaNews, Jakarta – Pasca IPO PT Ginting Jaya Energi Tbk memulai langkah ekspansi bisnis untuk kontrak-kontrak baru Rig Workover & Well Services ( WOWS). Dalam round table business meeting yang digelar di Jakarta, belum lama ini dengan pihak Pabrik RG Petro-Machinery Group, membahas penambahan unit Rig Workover Well Service (WOWS).

Menurut Direktur Utama PT Ginting Jaya Energi Tbk Jimmy Hidayat, korporasi telah menyiapkan satu set Rig Workover Well Services dan EOR yang siap beroperasi pada Desember ini di lokasi yard kantor pusat Palembang. Dirinya menjelaskan mengapa memilih RG Petro-Machinery Group dalam rencana penambahan Rig, “RG Petro- Machinery Group merupakan salah satu pabrikan internasional terbesar Rig  Workover Well Service yang berkualitas dan banyak digunakan diberbagai negara di dunia. Dua faktor ini yang menjadi pertimbangan kami,” jelasnya.

Jimmy optimis penambahan unit Rig ini akan memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan. Dalam kesempatan tersebut perwakilan RG Petro- Machinery Group, Mr Albion mengatakan potensi bisnis Workover Well Service di Indonesia amat besar.

“Bahan material Rig kami berkualitas tinggi dan disesuaikan dengan iklim negara pemesan. Ditambah dengan pengalaman kami sejak 1969, kami yakin  dapat memberikan yang terbaik untuk klien kami,” ujar Mr Albion.

Ginting Jaya Energi Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada 8 November 2019 dengan kode saham WOWS dan masuk kategori saham syariah. Penggunaan dana hasil IPO sebanyak 63,56% digunakan untuk pembelian tujuh buah rig, 16,74% akan dialokasikan untuk mendukung kegiatan operasional. Sebanyak 13,06% nya akan digunakan untuk melunasi utang perusahaan dengan perusahaan pembiayaan sementara 6,64% nya digunakan untuk modal kerja (working capital). (olf)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03