25 April 2024 - 20:16 20:16

Penderita Stroke Meningkat, Waspada Inilah Gejalanya

WartaPenaNews, Jakarta – Stroke termasuk jenis penyakit yang saat ini sudah bertambah dan banyak dihadapi oleh warga Indonesia. Baik lelaki atau wanita. Walau sejumlah besar terjadi pada seseorang lansia, tetapi para kelompok muda lantas butuh siaga.

Penyakit ini terjadi saat ketersediaan darah ke arah otak terusik atau menyusut, sampai-sampai jaringan otak mengalami kekurangan nutrisi dan oksigen. Kalau demikian, dalam beberapa waktu kemungkinan beberapa sel otak mulai mati.

Penyakit stroke dapat dihadapi dan terjadi pada semua umur. Dengan demikian, Anda perlu meminimalkan biar tidak terkena penyakit ini dengan cara mengurangi faktor-faktor risikonya.

Yang menimbulkan Stroke :

Sebelum paham beberapa gejala dari penyakit ini, kita butuh paham pula dipicu. Serta tersebut beberapa hal yang dapat berubah menjadi yang menimbulkan stroke :

Stroke Iskemik :

Keadaan ini dapat terjadi saat darah yang membeku selanjutnya menutup pembuluh darah. Kebanyakan seringkali terjadi pada seseorang lansia.

Stroke Hemoragik

Keadaan ini terjadi apabila pembuluh darah dalam otak pecah atau bocor, sampai-sampai darah mengalir ke otak atau ke permukaan otak. Kebanyakan lebih mematikan.

Stroke Gampang

Keadaan ini bisa terjadi saat darah atau plak yang beku pada pembuluh dara arteri halangi pembuluh darah yang memasok darah ke otak. Keadaan ini menyebabkan saluran darah ke otak berubah menjadi terhalang dan menyebabkan terjadinya keadaan itu. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03