19 April 2024 - 10:44 10:44

Pesan Giring untuk Rekan-rekan Artis yang Jadi Anggota DPR

WartaPenaNews, Jakarta – Sekitar 575 anggota DPR RI periode 2019-2024 sudah sah dilantik pada 1 Oktober kemarin. Ada 14 orang yang disebut golongan selebriti, salah satunya Mulan Jameela, Krisdayanti, Eko Patrio, Muhamad Farhan, serta yang lain.

Giring Ganesha jadi satu diantara artis yang sempat turut dalam penentuan legislatif, berpesan. Walau tidak berhasil ke Senayan, Giring ingin beberapa anggota dipilih tetap menyertakan warga dalam membuat semua perancangan Undang-undang.

“Jika ingin membuat perancangan undang-undang ya turun ke lapangan lah,” tutur Giring Ganesha di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, waktu lalu.

Menurut dia, hal tersebut penting dikerjakan supaya beberapa artis sebagai anggota DPR bisa dengarkan apa sebagai keluhan warga Indonesia sebenarnya.

“Agar dengarkan tiap inspirasi dari beberapa stakeholder ya, jangan do your homework. Tujuan gue tempo hari kita sudah simak ada RUU musik tetapi hasilnya seperti begitu pada akhirnya dipending ya, itu kan sebab apa? Sebab tidak menginformasikan ke semua stakeholder bersama,” tuturnya.

Giring juga mengemukakan, walau sudah jadi anggota DPR RI, tetap harus turun ke lapangan untuk dengarkan inspirasi dari warga.

“Jadi menurut aku semakin banyak turun ke lapangan, semakin banyak dengar, seringkali lakukan kerjaannya dan waktu membuat banyak tektokan , sangat banyak,” katanya.

“Sebab tiap membuat undang-undang tentu stakeholder-nya banyak, semua harus dirangkul ya, itu sich kalau menurut gue. Ya namanya Dewan Perwakilan Rakyat ya pekerjaannya layani rakyat. Tetapi kalau tidak pernah bercakap sama rakyatnya, tidak denger keluh kesahnya ya bukan DPR namanya,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03