18 April 2024 - 08:08 8:08

Petani Ponorogo Gelar Salat Istisqa

WartaPenaNews, Jakarta – Kemarau panjang membuat warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Seperti yang dialami oleh warga dan petani di Desa Manuk, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Untuk itu, warga menggelar shalat Istisqa di pematang sawah berharap agar hujan turun, Minggu ( 22/9/2019) sore.

Shalat Istisqa yang digelar puluhan warga dan petani dilakukan bawah terik sinar matahari dengan harapan hujan segera turun. Hujan diharapkan bisa membantu petani menyelamatkan tanamannya dan bencana kebakaran hutan segera bisa teratasi.

“Shalat istisqa intinya berdoa kepada Allah minta hujan, karena di Siman ini sudah tidak ada air bersih untuk konsumsi setiap harinya, sumur pun sudah tak keluar airnya,” ungkap Wahyudi Kepala Desa Manuk, Kecamatan Siman.

Wahyudi menambahkan, shalat istisqa diniatkan untuk seluruh wilayah Indonesia agar kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatra segera teratasi dan kekeringan di wilayah lain juga bisa berakhir.

“Ya, kalau hujan turun semua bisa teratasi, ini bentuk Ikthiar kita, selanjutnya Allah yang memutuskan,” katanya

Muhadi sesepuh desa tersebut menambahkan, warga menggelar doa dan shalat Istisqa berjamaah dilokasi terbuka dengan harapan doa cepat terkabulkan dan petani bisa kembali bercocok tanam. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03