24 April 2024 - 06:14 6:14

Pikat Gaun Karya Bella Shofie di Jakarta Fashion Week 2020

WartaPenaNews, Jakarta – Tepuk tangan menggemuruh di runway Jakarta Fashion Week 2020 kala Bella Shofie, desainer, tampil di akhir peragaan busana. Bella terharu menerima applaus penonton. Pada momen ini pula, Bella dinobatkan sebagai siswa lulusan terbaik di Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo.

Totalitas di Dunia Fashion Berbuah Penghargaan

Sudah dua tahun belakangan, aktris Bella Shofie menekuni dunia fashion dan hijrah menjadi seorang desainer. Di bawah gemblengan desainer ternama Indonesia Susan Budihardjo, Bella mumpuni menghasilkan karya-karya apik, bernilai seni. Bukti dari kejeniusan dan totalitas Bella Shofie untuk kemajuan industri fesyen Indonesia.

Publik banyak yang belum mengetahui kepiawaian Bella dalam menuangkan inspirasi dari imajinasinya ke dalam konsep desain, yang diwujudkan menjadi karya busana yang indah dan glamor.

Endingnya, ketika mendapatkan golden tiket tampil di runway Jakarta Fashion Week 2020. Tampil perdana di perhelatan akbar Jakarta Fashion Week 2020, Bella menjadi bintang dan menorehkan sejarah dan warna baru dalam industri fashion di Indonesia. Bella lebur dengan kreatifitas dari usahanya untuk memajukan industri modest tanah air dengan karya-karya yang futuristik.

Heboh, Glamor dan Feminin

Tiga belas lini fashion yang terinspirasi dari keindahan alam, bertema langit dan awan. Dalam penglihatan dan imajinasi Bella, awan putih yang bergerak seolah menari-nari di langit biru divisualisasikan melalui busana berdesain glamor, feminin dengan bentuk lurus hingga bervolume. Palet warna mengikuti warna awan dari pagi hingga malam, diantaranya hadir warna-warna putih, ungu, jingga hingga hitam.

Keseluruh karya busana Bella menggunakan bahan sutera dan organza premium dari Amerika. Untuk mendapatkan efek cahaya, Bella dengan cerdik memberikan efek ‘glow in the dark’ pada beberapa bagian busananya.

Dan, gongnya hadir melalui karya penutup berupa gaun strapless bersiluet A-line, dilengkapi topi lebar. Tumpukan bahan pada seluruh busana dibentuk menyerupai awan bewarna putih kebiruan. Hadir volume ekstra yang memberikan efek dramatis ketika gaun digunakan untuk melenggang di runway.

Hijrah Dari Dunia Aktris dan Bersiap Ke New York Fashion Week

Ketika karya-karyanya di apresiasi dengan baik oleh penikmat fashion seperti teman-teman selebritis, ibu rumah tangga, ibu muda dan remaja, Bella pun komit untuk melepaskan karirnya di dunia aktris.

Bagi Bella, menjadi desainer harus dilakukan sepenuh hati, menjadi passion karena butuh kerja serius. Selain imajinasi, desainer di Indonesia harus berperan multitasking, memahami proses produksi dari hulu ke hilir, diantaranya mampu membuat konsep desain yang tengah populer, dikaitkan dengan beragam isu, mengelola sdm, promosi, marketing, hingga menjalin hubungan yang harmonis dengan sahabat-sahabat media.
Salah satu bukti totalitas Bella, ketika dia mencari ide, lalu membuat desain batik tulis yang dikerjakannya langsung untuk lini fashion Bella Shofie Brand, tahun 2018 lalu.

Tantangan di dunia fashion yang dinamis, serta kompleknya permasalahan yang harus dihadapi oleh seorang desainer, membuat Bella mantap untuk meninggalkan dunia aktris yang telah di tekuninya. Saat ini, Bella akan lebih fokus untuk menyiapkan ragam desain terbaru, yang rencananya akan diikutkan di perhelatan akbar New York Fashion Week 2020. Dan yang utama, dukungan ibunda tercinta, suami dan keluarganya menjadi spirit bagi Bella untuk memberikan warna pada industri modest Indonesia. (bud)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03