24 April 2024 - 21:59 21:59

Polisi Kerahkan Pasukan Pembawa Anjing untuk Amankan Pemudik

WartaPenaNews, Jakarta - Menghadapi arus mudik lebaran 2019, PT KAI berupaya memberikan jaminan keamanan kepada para pemudik yang hendak menjalankan ritual mudik Lebaran menggunakan moda transportasi kereta api.

Senior Manager Humas Daop I, Eva Chairunisa menyatakan, untuk pengamanan selama masa arus mudik lebaran 2019, instansinya melibatkan sekitar 246 personel pengamanan dari TNI dan Polri yang disebar di dua stasiun besar, yaitu Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.

“Kemudian, juga mendatangkan K9 (pasukan pembawa anjing) dan tentunya ini juga akan didukung dengan personel yang ada eksistingnya sekitar 1075 personel, sehingga secara total lebih dari 1.300 petugas pengamanan yang kita kerahkan untuk pada masa arus mudik ini,” kata Eva di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019).

Sementara itu, untuk di Stasiun Pasar Senen, kata Eva, petugas pengamanan bekerja dengan sistem dua shift. Setiap shift, personel yang bertugas antara 15-30 personel.

“Tapi itu campuran ya. Jadi, bukan hanya TNI-Polri, campuran dengan petugas existing yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya, H-5 jelang lebaran, situasi di Stasiun Pasar Senen sudah mulai dipadati oleh masyarakat Jakarta, yang ingin menikmati mudik Lebaran ke kampung halaman di sekitar Pulau Jawa.

Jumlah pemudik yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen hingga pagi tadi, tercatat sudah 24.104 orang. Angka itu dipastikan akan terus bertambah hingga malam nanti. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03