26 April 2024 - 17:07 17:07

Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi

WartaPenaNews, Jakarta – Polisi akan memeriksa pembongkaran portal dan barrier Jalan Sungai Turi di Desa Seperti, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

“Tentu saja akan ada pengumpulan bukti-bukti,” kata Kapolsek Pakuhaji AKP M. Isa Ansori, Minggu (17/11/2019).

Sama seperti diberitakan, portal dan barrier Jalan Sungai Turi di Desa Seperti, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang dibongkar paksa oleh sekelompok masyarakat, Sabtu (16/11/2019).

Meski sebenarnya dalam keputusan inkrah Pengadilan Negeri Tangerang memutuskan tempat di bantaran Sungai Turi itu merupakan asset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Dalam keputusan No 2506/Pidsus/2018, pengawasan jalan bantaran kali Sungai Turi diberikan ke Pemkab Tangerang dan dikembalikan sesuai manfaatnya.

Pembongkaran portal dan barrier yang sebelumnya dibuat Dit. Reskrimsus Polda Metro Jaya terkait laporan Pemkab Tangerang ini dilakukan sekitar 100 orang. Tidak hanya penduduk ditempat, ada sejumlah yang mengakui sebagai wartawan.

Celakanya, kedatangan beberapa petugas keamanan dari kepolisian dan TNI yang ada di tempat juga tidak digubris oleh pelaku yang nama-namanya telah dikantongi identitasnya itu.

Tidak hanya itu, Kapolsek Pakuhaji menyatakan faksinya tidak sudah pernah terima informasi dari siapa saja atas adanya aktivitas pembongkaran yang status hukumnya telah inkrah ini.

“Yang jelas ini tidak ada pemberitahuan ke Polsek, ke Camat dan Kepala Desa. Tidak ada pemberitahuan, tiba-tiba kita sampai sudah dibongkar,” tangkisnya.

Atas insiden ini, lanjut Kapolsek, faksinya akan menggali informasi terkait dalang di balik pembongkaran portal itu. “Yang melakukan pembongkaran sudah kami data dan akan dilakukan pendalaman,” tegasnya.

Disamping itu PJS Kepala Desa Seperti Faisal mengatakan, faksinya tidak terima laporan ihwal adanya pembongkaran portal dan barrer Jalan Sungai Turi itu.

Atas pembongkaran portal dan barrier, termasuk papan pemberitahuan yang telah dipasang, faksinya akan bekerjasama ke Pemkab. “Lantaran tidak ada pemberitahuan dan ini kan masih dalam pengawasan Pemkab,” tuturnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03