20 April 2024 - 03:25 3:25

Polri: Demo Saat Pelantikan Jokowi Rawan Disusupi Perusuh

WartaPenaNews, Jakarta – Polri mengimbau semua komponen, agar menjaga situasi kondusif jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu 20 Oktober mendatang.

Bahkan, Polri meminta sebaiknya tak ada aksi unjuk rasa, karena rawan disusupi oleh kelompok yang ingin membuat rusuh.

“Imbauan untuk semua komponen, agar bersama-sama menjaga situasi Jakarta yang sudah kondusif jelang pelantikan. Apabila demo harus damai, karena rawan disusupi oleh perusuh yang akan berbuat anarki,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo pada Selasa 15 Oktober 2019.

Terkait apakah sudah ada informasi adanya aksi atau rencana yang ingin membuat kekacauan pada saat pelantikan, Dedi menuturkan, pihaknya belum mendapatkan informasi.

Namun, untuk mengamankan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, sebanyak 27 ribu personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan.

“Polri bersama TNI dan unsur terkait, sudah mempersiapkan 27 ribu pasukan pengamanan,” ujarnya.

Adapun objek-objek yang dilakukan pengamanan seperti gedung DPR/MPR RI, Istana Negara, kediaman Presiden dan Wakil Presiden, serta objek vital lainnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03