Portugal Dipastikan Jadi Salah Satu Tuan Rumah MotoGP 2022

4
Circuit Portimao, Portugal

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden FIM, Jorge Viegas sudah memverifikasi jika Circuit Portimao yang berada di Portugal akan ada pada daftar cadangan untuk gelaran MotoGP 2022.

Dikutip dari Bike Sports News, bila ada masalah dengan venue lain pada musim depan, karena itu Circuit Portimao dapat jadi substitusinya. Tetapi, paling maksimal berada di kalender MotoGP 2022 kelak.

Circuit ini sudah diawasi faksi FIM sejak usai dibuat pada tahun 2008. Tetapi, pelaksana ditempat belum menemukan uang untuk membayar biaya pendaftaran untuk jadi tuan rumah MotoGP.

Baca Up-date Klassemen Sesaat Rider dan Konstruktor MotoGP 2019
Viegas, yang merupakan masyarakat asli Portugal, memverifikasi melalui akun media sosialnya jika Portimao akan ada dalam kalender MotoGP dalam tempo dekat.

“Tidak ada orang yang inginkan semakin banyak MotoGP di Portugal daripada aku,” kata Viegas.

Circuit yang memiliki nama sah Autodromo Internacional do Algarve (Circuit Internasional Algarve) ini dapat menyimpan 100.000 orang pemirsa.

Baca Ada-ada Saja, Prancis Salah Setel Lagu Berkebangsaan Rivalnya di Kwalifikasi Euro 2020
Trek ini memiliki panjang 4.692 km dan terletak di wilayah Portimao yang direncanakan oleh Ricardo Pina. Tidak hanya dibuat dengan biaya sekitar Rp3,5 triliun, trek kuda besi paling cepat di dunia ini memiliki taman teknologi, hotel bintang lima, kompleks olahraga, dan apartemen.

Pada Oktober 2010 yang lalu, diketahui FIM sempat juga setuju untuk menambahkan Circuit Portimao ke daftar ujian Formula Satu bersama dengan Bahrain. (mus)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here