26 April 2024 - 18:11 18:11

PSM Makassar vs Perseru Badak Lampung, Misi Realistis

WartaPenaNews, Jakarta – Perseru Badak Lampung FC bakal menjalani laga keduanya di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019. Kali ini, tim asal Lampung itu bakal menghadapi runner-up Liga 1 Indonesia musim lalu, PSM Makassar.

Dalam pertandingan yang bakal digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (24/5) malam, Badak Lampung menargetkan dapat mencuri poin dari tim tuan rumah tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung pelatih Badak Lampung FC Jan Saragih. Menurutnya, kekalahan timnya di laga pertama saat berjumpa PS Tira-Persikabo menjadikan tekad timnya untuk bisa tampil lebih baik di laga selanjutnya.

“Seperti kita ketahui, laga melawan PSM ini menjadi pertandingan kedua kita di kompetisi musim ini. Tentunya, kita siap untuk bisa bermain lepas dan meraih hasil yang lebih baik,” ungkap Jan Saragih dalam jumpa wartawan sebelum pertandingan, Kamis (23/5) kemarin.

“Dan tentunya, kita datang ke sini (Makassar) memiliki tekad dan plan yang jelas untuk pertandingan nanti. Kita berharap mampu mencuri poin di sini,” tambah Jan Saragih.

Jan Saragih menambahkan, kekalahan timnya atas Tira-Persikabo beberapa waktu lalu merupakan suatu hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. Akan tetapi, Jan Saragih mengaku kekalahan itu tetap menjadi pembelajaran bagi timnya.

Oleh sebab itu, Jan Saragih mengakui bahwa dirinya telah mengevaluasi pemainnya jelang laga melawan PSM ini. Terlebih, Jan Saragih menyoroti lini depan timnya yang menurutnya belum maksimal saat dikalahkan Tira-Persikabo dengan skor 0-3 itu.

“Kami lebih memilih untuk melihat ke beberapa pertandingan ke depan, termasuk menghadapi PSM ini. Jadi, kami akan lebih fokus untuk memanfaatkan kesempatan kedua ini untuk bisa meraih yang terbaik,” tegasnya.

Lebih lanjut, Jan Saragih juga mengakui bahwa dirinya sudah mempelajari kekuatan PSM dari rekaman pertandingan saat berlaga di Piala AFC 2019 maupun laga terakhirnya saat mengalahakan Semen Padang 1-0 di pertandingan perdana Liga 1 Indonesia 2019, beberapa waktu lalu.

“Dengan mempelajari rekaman-rekaman pertandingan PSM di beberapa laga, kita semakin siap untuk bisa mematahkan serangan PSM maupun mencipatakan peluang dalam laga nanti,” terangnya.

Badak Lampung jelas tidak bisa meremehkan PSM. Selain menjadi runner-up Liga 1 Indonesia 2018, PSM juga merupakan salah satu klub Indonesia yang berpartisipasi di Piala AFC 2019. Bahkan, dalam ajang tersebut, PSM berhasil melangkah ke babak semifinal setelah menjadi juara Grup H.

Menanggapi hal itu, Jan Saragih mengaku tak gentar. Sebaliknya, pencapaian yang diraih calon lawannya itu membuat timnya bisa tampil lebih lepas tanpa tekanan. Menurutnya, tim hanya akan fokus untuk menjalankan strategi yang akan disiapkan.

“Justru, situasi itu diharapkan agar para pemain bisa bermain dengan all out untuk bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya demi meraih hasil maksimal,” tukasnya.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengaku bahwa dirinya belum tahu banyak tentang kekuatan Badak Lampung. Menurutnya, ia hanya mengetahui kekuatan Lampung kala bersua dengan Tira-Persikabo.

Namun bagi Kalezic itu bukan-lah persoalan yang serius. Menurutnya, timnya diminta untuk tetap bisa fokus demi memberikan kemenangan bagi pendukung PSM yang kemungkinan besar akan memadati Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

“Kita tidak memiliki informasi kekuatan Badak Lampung, satu-satunya yang kita tahu saat mereka melawa Tira-Persikabo di laga perdana Liga 1 Indonesia,” terang Kalezic.

“Namun, yang terpenting saat ini bagaimana kita bisa mempersiapkan lebih baik untuk menghadapi laga penting ini. Tentunya, kita sangat menantikan bagaimaa membuat pendukung PSM bersuka cita dengan sebuah kemenangan di kandang,” sambung Kalezic.

Laga yang bakal berlangsung Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (24/5) pukul 20.30 WIB, kemungkinan besar PSM tidak diperkuat dua pemainnya yakni Zulkifli dan Ferdinand Sinaga yang dalam kondisi tidak fit.

Berbeda dengan Badak Lampung yang seluruh pemainnya siap tempur dalam laga tersebut. Kemungkinan besar pelatih Jan Saragih bakal menurunkan pemain-pemain yang sebelumnya berhadapan dengan Tira Persikabo. (*/dbs)

Perkiraan Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Reva Adi Utama, Abdul Rahman Sulaiman, Aaron Evans, Beny Wahyudi; Marc Anthony Klok, Rasyid Bakrie, Wiljan Pluim; Bayu Gatra, Guy Junior, Eero Markkanen.

Pelatih: Darije Kalezic

Badak Lampung (4-4-2): Yoewanto Stya Beny; Kurniawan Karman, Miftah Sani, Syahrul Mustofa, Kunihiro Yamashita; Aulia Hidayat, Fernandinho, Marquinhos, Muhammad Fahri; Melcior Leideker, TA Mushafry.

Pelatih: Jan Saragih

Stadion: Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar

Kick Off: Jumat (25/5) Pukul 20.30 WIB

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03