PSSI Pastikan Egy dan Ezra Tak Bisa Gabung Timnas

141
Egy Maulana Vikri (kiri). Foto: Ist

WartaPenaNews, Jakarta – Dua bintang muda yang berkiprah di luar negeri, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian dipastikan tidak bisa bergabung di pemusatan latihan (TC) timnas U-22. TC itu sebagai persiapan timnas U-22 dalam menghadapi turnamen Piala AFF U-22 2019 di Kamboja pada 17 hingga 27 Februari mendatang.

Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan Egy Maulana dan Ezra Walian tidak diijinkan memperkuat timnas karena masing-masing klubnya masih membutuhkan tenaga mereka untuk kompetisi di liga domestik.

“PSSI sudah menerima surat balasan Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk bahwa Egy Maulana dan Ezra Walian tidak bisa dilepas ke Timnas Indonesia U-22. Dua pemain ini masih dibutuhkan klub mereka untuk berkompetisi,” kata Ratu Tisha.

Ratu Tisha mengaku sudah berkoordinasi dengan pelatih Indra Sjafri agar mencari opsi pemain lain bila kedua pemain itu tidak bisa bergabung. Sementara, Saddil Ramdani yang juga bermain di Liga Malaysia diperkirakan akan bergabung pada 2 Februari mendatang.

“Untuk Saddil Ramdani memang belum ada surat resmi dari Pahang FA. Namun info dari coach Indra, dia akan bergabung pada 2 Februari,” tutur Tisha.

Timnas U-22 sudah empat pekan menjalani TC di Stadion Madya, Jakarta. Sebanyak 30 pemain digenjot untuk latihan teknik, taktik, dan fisik. Pada awal Februari, Nurhidayat dan kawan-kawan dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba dengan klub Liga 1.

Indonesia sendiri tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, dan Malaysia di Piala AFF U-22 nanti.

Usai mengikuti turnamen itu, Garuda Muda dijadwalkan sejumlah agenda yang cukup padat. Diantaranya mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam pada Maret mendatang dan akan berlaga di SEA Games Filipina pada Desember. (dbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here