Puaskan Perut di Bekasi? Ini Tempat Tujuannya!

Ilustrasi Restoran. Foto: Ramesia

WartaPenaNews, Jakarta – Sepertinya, wisata kuliner menjadi aktivitas yang wajib dilakukan kalau bepergian, ya! Ke mana saja tujuannya, pasti tidak lengkap rasanya jika tidak menjajal menu-menu andalan yang dimiliki destinasi tujuan. Bahkan, wisata kuliner sering kali menjadi pilihan jalan-jalan alternatif kalau sedang tidak ingin mendaki gunung atau jelajah pantai. Pasalnya, aktivitas ini sangat mudah, bahkan menyenangkan karena membuat perut kenyang.

Seperti ketika mengunjungi Bekasi, yang memang terkenal dengan kemacetan dan hiruk pikuknya. Pokoknya, tidak jauh beda dengan Jakarta. Namun, datang ke sini tidak salah, karena kulinernya sangat enak, tidak kalah dengan kota lainnya. Apa saja yang bisa Anda cicipi di kota yang bertetangga dengan Jakarta ini? Berikut beberapa rekomendasinya:

1/ Sop Janda

Mengawali kuliner dengan makan berat? Tidak ada salahnya kok. Salah satu menu yang bisa dicoba adalah sop janda. Namanya sangat unik, tapi bukan janda sungguhan, ya. Janda di sini ternyata adalah singkatan dari Jakarta dan Sunda.

(sumber : titiknol.co.id)

Menunya berupa sop iga dengan tambahan cabai rawit, menghasilkan paduan rasa gurih dan pedas yang sangat lezat. Sop janda ini bisa Anda cicipi di daerah Pekayon, Bekasi Selatan mulai pukul 10.00. Harganya terbilang terjangkau, mulai dari Rp50.000,-.

2/ Satay Celup Uncle Chen’s

Setelah makan besar, mari beralih ke camilan. Mungkin Anda bisa mengawali kudapan dengan jajan satai. Bukan, bukan satai dengan bumbu kacang, melainkan satai dari bahan hasil laut yang dipanggang dan diberi saus. Ada banyak pilihannya, mulai dari jamur, bola-bola ikan, sampai daging. Harganya sangat murah, kok, mulai dari Rp6.000,- setiap tusuk. Kuliner ringan ini juga berlokasi di Pekayon, Bekasi Selatan.

3/ Soto Tangkar Pak Kus

(sumber : republika.co.id)

Makan soto memang tidak harus di Bekasi. Namun, kalau sudah sampai sini, jangan lupa untuk mencoba semangkuk soto tangkar panas milik Pak Kus. Menu satu ini disajikan dengan kuah santan, isiannya mirip dengan soto pada umumnya. Ada potongan daging, tomat, soun, dan irisan daun bawang. Semakin lezat rasanya jika disantap bersama sepiring nasi putih hangat dan kerupuk. Kalau ingin mencoba, datang saja ke kawasan Kompleks Bumi Anggrek di Karangsatria, Bekasi.

4/ Es Durian Patal

Setelah makanan berat, sekarang jajan lagi, yuk! Kali ini, menunya adalah es durian patal. Siapa sih yang tidak suka durian? Rasanya begitu khas, daging buahnya pun sangat lembut. Apalagi ditambah dengan parutan keju dan es krim. Pasti makin puas rasanya. Bekasi yang panas pun pasti lewat! Sebagai pelengkap, jangan lupa cicipi juga roti bakarnya. Enak banget, lho! Yuk, segera ke Jalan Agus Salim, karena kedai es durian ini buka mulai pukul 15.00. Waktu yang tepat buat makan es krim, kan?

5/ Gudang Rottie

Masih bertema camilan, sekarang ada Gudang Rottie yang menawarkan berbagai menu roti yang sangat enak. Anda bisa mencicipi roti tawar hingga mencoba lezatnya roti modern seperti pastri dan croissant. Teksturnya lembut, dan variannya pun banyak. Tidak salah jika Anda memilih tempat ini untuk beristirahat di sore hari sebelum makan malam tiba. Gudang Rottie ada di Ruko Vila Jatibening, Pondok Gede, Bekasi. Buka mulai pukul 07.00.

Bagaimana, sudah puas kulineran? Kalau belum, lanjutkan besok lagi, ya! Jadi, cari hotel di Bekasi dulu untuk tempat menginap. Carinya lewat aplikasi Airy, ada banyak pilihan penginapan murah di Bekasi. Tinggal unduh dan install aplikasinya, dan pilih hotel yang hendak disinggahi. Mudah kan? (srv)

ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here