24 April 2024 - 10:09 10:09

Ratusan Driver Gojek Ancam Gelar Aksi Tolak Nadiem Jadi Menteri

Jakarta, WartaPenaNews.com – Presiden Joko Widodo memanggil mantan CEO Gojek Nadiem Makarim ke Istana Merdeka Jakarta Senin, (21/10). Pemanggilan ini terkait ditunjuknya Nadiem menjadi menteri kabinet kerja jilid II.

Namun berita penunjukan Nadiem menjadi menteri teryata diprotes oleh driver ojek online (ojol).

Ratusan driver ojol Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) mengancam akan menggelar demo besar-besaran di seantero nusantara menolak penunjukan Nadiem sebagai menteri.

Ketua Presidium Nasional Garda Igun Wicaksono mengatakan, aksi akan digelar di seluruh Indonesia.

“Apabila akhirnya Presiden Jokowi tetap menunjuk Nadiem sebagai salah satu menteri ya kami mungkin bisa melakukan aksi penolakan, pergerakan dari seluruh Indonesia. Pastinya yang disasar Presiden Jokowi sendiri,” kata Igun seperti dikutip dari laman detikcom, Senin (21/10/2019).

Igun meminta agar Presiden Joko Widodo meninjau ulang kapasitas Nadiem yang akan ditunjuk sebagai menteri. Pasalnya jutaan mitra pengemudi Gojek masih belum sejahtera karena pendapatan yang tidak sesuai dengan harapan.

Igun juga mengingatkan Nadiem masih bertanggung jawab terhadap Gojek meski akan diangkat menjadi menteri.

Dia menambahkan, masih banyak ketidakpuasan dan belum tercapainya kesejahteraan dari para mitra sehingga menimbulkan gejolak.

“Nadiem masih harus tanggung jawab apabila korporasinya melakukan tindakan-tindakan yang sekiranya merugikan mitranya, maka nama Nadiem dengan jabatan menteri juga akan menjadi sasaran mitranya dalam menuntut perbaikan pendapatan bagi kesejahteraan mitra,” kata Igun. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 09:18
Jelang Penetapan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres di KPU, 4.266 Personel TNI-Polri Diterjunkan

WARTAPENANEWS.COM - KPU akan melaksanakan agenda penetapan pemenang untuk pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). Selain capres-cawapres terpilih, KPU mengundang berbagai

01
|
24 April 2024 - 08:31
Meninggal Dunia, Pendiri Mustika Ratu Akan Dimakamkan di Tapos Bogor

WARTAPENANEWS.COM -  Mooryati Soedibyo meninggal dunia. Ia merupakan merupakan Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Periode 2004-2009 sekaligus pendiri Mustika Ratu. Dari informasi yang diterima, Perempuan kelahiran 5 Januari

02
|
24 April 2024 - 08:11
Tentara AS Ditemukan Meninggal di Hutan Karawang, Begini Kronologinya

WARTAPENANEWS.COM - Kronologi lengkap tentara AS yang ditemukan meninggal di hutan Karawang. Pasalnya, dia diketahui sempat dilaporkan hilang usai terpisah dari rombongan. Sayangnya, korban dikabarkan ditemukan malam hari dalam kondisi

03