26 April 2024 - 05:17 5:17

Rayakan HUT ke-29, Adira Gelar Festival Pesona Lokal di 7 Kota

Jakarta, Wartapenanews.com – Dalam menyambut HUT Ke-29, Adira Finance menggelar serangkaian program dan kegiatan CSR. Berbagai kegiatan digelar bertujuan untuk mendukung kemajuan pariwisata, budaya, pendidikan, dan UMKM di Indonesia.

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia kepada masyarakat. Tidak hanya melalui keterlibatan langsung, Adira juga berusaha untuk menyediakan ruang berkumpul dan berkreasi, diantaranya kompetisi foto dan video.

“Melalui Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal kami pun mengajak generasi millennial untuk berbagi tentang potensi lokal destinasi atau daerah yang menarik di Indonesia,” kata Swandajani dalam komprensi pers di Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Rangkaian kegiatan yang digelar dengan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 di 7 kota besar mulai Agustus hingga November 2019, bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat, serta didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Pesona Indonesia).

Masyarakat di Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta disuguhkan berbagai hiburan antara lain karnaval budaya, lomba tari lokal kontemporer, desain motif khas lokal kontemporer, lomba selebgram, serta bazaar aneka produk lokal.

Ajang ini sukses diikuti oleh 26 ribu peserta yang terdiri masyarakat umum, pelajar, dan ekosistem Adira Finance. Dari 6 kota yang telah dilangsungkan, FPL berhasil menarik lebih dari 50 ribu pengunjung untuk merasakan langsung sensasi kekayaan budaya di daerahnya. Di penghujung acara, FPL Jakarta akan dilaksanakan Sabtu, 16 November 2019 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Senayan.

Masih dalam rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal, Adira Finance menggelar kegiatan Festival Pasar Rakyat (FPR) yang berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli (YDP) dan komunitas lokal setempat.

Kegiatan ini telah diselenggarakan di 5 kota yaitu Magelang, Bogor, Mataram, Pontianak, dan Denpasar. Mendapat dukungan dari sekitar 140 komunitas lokal, FPR berhasil menjaring keterlibatan sekitar 2500 peserta dan dihadiri lebih dari 8000 pengunjung. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03