20 April 2024 - 19:23 19:23

RBS Asah Keterampilan, Lewat Kerja Sama Danone Indonesia dan HI

WartaPenaNews, Bekasi – Kelompok usaha makan dan minum (makmin) Rumah Bunda Sehat (RBS) Pekayon, meningkatkan keterampilan pembuatan jus buah dan sayur, lewat pelatihan yang diselenggarakan Danone Indonesia bekerja sama dengan Human Initiative (HI).

Pelatihan diselenggarakan di Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/4/2019). Pelaksanaan pelatihan disampaikan seorang Chef sekaligus staf pengajar di Akademi Pariwisata (Akpar) Pertiwi Jakarta, yakni Saleha.

Dia mengemukakan, saat ini, pola hidup sehat makin gencar menjadi tren. Karenanya, tidak heran kalau banyak konsumen mencari makanan dan minuman yang sehat.

“Sehingga, menjadi daya tarik Kelompok Makmin RBS untuk belajar cara memproduksi jus sehat,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, para peserta diberikan beberapa tips membuat jus sehat, dari mulai cara pemilihan buah dan sayur, cara pengolahan, dan penyajian jus yang baik dan benar. Salah satu anggota kelompok Makmin RBS Wiwik menyatakan, dirinya baru mengetahui cara memilih buah dan sayur uang benar. “Memilih buah dan sayur yang pas buat jus,” kata dia.

Dengan adanya kegiatan pelatihan keterampilan ini, ujar Wiwik, diharapkan ke depannya semoga kelompok Makmin RBS mampu membuat dan memproduksi jus yang baik dan benar. Agar, mereka mampu mendobrak pasar dengan usaha produk jus sehat.

Chef Saleha berharap, agar ilmu yang disampaikannya bermanfaat, bagi kelompok usaha tersebut. “Kelompok usaha ini harus selalu berpikiran positif dan optimis. Produksi jus ini akan maju…Pasti maju,” tuturnya. (sol)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03