24 April 2024 - 19:36 19:36

Real Madrid vs Atletico Madrid, Proyeksi Jelang Kompetisi

WartaPenaNews, Jakarta – La Liga belum bergulir. Namun, derby Madrid yang mempertemukan Real Madrid melawan Atletico Madrid sudah tersaji lebih awal di stadion MetLife, Amerika Serikat, Sabtu (27/7) pagi pukul 06.30 WIB.

Bagi kedua tim, duel ini bisa untuk mengukur kekuatan lawan sebelum terjun di La Liga yang sesungguhnya. Karena dalam laga bertajuk International Champions Cup 2019 ini, kedua tim menurunkan sejumlah pemain anyar yang akan mereka proyeksikan untuk mengisi Starting XI.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane sudah pasti akan menurunkan megabintang baru mereka Eden Hazard yang mereka datangkan dari Chelsea. Selain Hazard, kemungkinan Zidane juga akan memasang Luka Jovic.

Bomber asal Serbia ini akan menjadi tandem Karim Benzema di lini depan. Musim lalu Jovic tampil menawan di Bundesliga. Bersama Eintracht Frankfurt, dia sukses membobol gawang lawan dengan 27 gol di semua ajang kompetisi.

Hebatnya, dia juga membantu Frankfurt tampil mengejutkan di Europa League. Klub itu dibawanya sampai menembus babak semifinal.

Jovic yang dibeli Madrid dengan harga 70 juta Euro itu juga sudah melakoni debutnya bersama El Real. Dia tampil saat Los Blancos bermain lawan Bayern Munchen di laga International Champions Cup meski kalah dengan skor 1-3. Meski demikian penampilan Jovic cukup bagus.

Harapan juga sama ditujukan untuk Hazard. Pemain seharga 100 juta Euro itu masih belum tune in dengan gaya permainan Madrid. Pemain timnas Belgia itu masih tampil biasa-biasa saja. Belum ada aksi menawan yang dia lakukan untuk Madrid selama menjalani laga pramusim.

Meski demikian, Zidane tak membebani pemain barunya tersebut dengan target tertentu. “Tim ini terus mengalami perkembangan. Kami kalah di laga pertama, namun kami bermain bagus saat melawan Arsenal,” kata Zinedine Zidane di Sky Sports.

Bagi Madrid, musim ini adalah momentum bangkit setelah babak belur pada musim lalu. Mereka kehilangan gelar Liga Champions yang mereka pertahankan selama tiga musim beruntun. Bahkan, di La Liga, Madrid kalah bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid. Real hanya finis di peringkat tiga klasemen akhir.

Los Blancos memulai turnamen ICC dengan kekalahan 1-3 dari Bayern Munchen. Namun setelah itu mereka berhasil bangkit dengan menang adu penalti 3-2 atas Arsenal.

Pada laga tersebut skuad asuhan Zinedine Zidane sempat tertinggal dua gol sebelum Gareth Bale dan Marco Asensio memaksa Arsenal memasuki babak adu penalti.

Sayang, di laga kali ini Zidane tak bisa memainkan Asensio. Dia mengalami cedera parah dan mengancam absen selama semusim saat melawan Arsenal. Asensio dikabarkan cedera ACL dan harus menjalani pemulihan jangka panjang.

Di sisi lain, Atletico Madrid datang dengan kepala tegap. Mereka baru saja menang melawan Guadalajara melalui adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol pada waktu normal.

Di laga kali ini, benteng pertahanan Atletico yang diisi dua pemain anyar Kieran Trippier dan Mario Hermoso. “Kami ingin memenangkan pertandingan ini. Tidak peduli siapa lawan yang kami hadapi,” kata pelatih Madrid Diego Simeone. (*/dbs)

Perkiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-4-2): Curtois; Carvajal, Ramos, Marcelo, Varane; Vazquez, Kroos, Modric, Hazard; Jovic, Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Atletico (4-4-2): Oblak; Trippier, Savic, Hermoso, Lodi; Vitolo, Saul, Koke, Leman; Costa, Morata

Pelatih: Diego Simeone

Stadion: MetLife

Kick Off: Sabtu, 27 Juli 2019 Pukul 06.30 WIB

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03