29 March 2024 - 08:29 8:29

Sandi Ajak Emak-emak dan Anak Muda Kawal Perhitungan Suara Pemilu

WartaPenaNews, Jakarta – Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengajak masyarakat dari kalangan anak muda dan emak-emak untuk terus mengawal proses perhitungan dan rekapitulasi suara hasil pemilu 2019. Proses ini harus dikawal demi terwujdunya pemilu berkualitas, jujur dan adil.

“Proses perhitungan, tabulasi dan input data masih terus berlangsung sampai saat ini. Saya ingin sampaikan, mari kita jaga bersama-sama prosesnya agar suara rakyat terus terjaga dan terkawal, jangan sampai ada yang tercecer satupun juga,” kata Sandi di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, (22/3).

Sandi mengatakan Badan Pemenangan Nasional (BPN) hingga saat ini masih terus melakukan perhitungan suara hasil pemilu berdasarkan formulir C1. Di sisi lain, Sandi mendorong agar KPU dan Bawaslu selalu mengedepankan prinsip keterbukaan, integritas, provesionalisme dan kejujuran dalam pemilu.

“Mari kita bersama-sama memantau proses tersebut dengan tetap menjaga prinsip keterbukaan, integritas, dan kejujuran. Mari kita jaga kepercayaan dan kedaulatan rakyat selama proses ini. Masyarakat berhak menerima hasil pemilu yang jujur, adil dan berintegritas,” tegas Sandi.

Lebih lanjut, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan perjuangan Prabowo-Sandi bukan hanya perjuangan berhasil atau tidak, bukan perjuangan menang atau kalah, tapi peruangan Prabowo-Sandi adalah untuk menghadirkan Indonesia adil makmur.

Prabowo-Sandi juga berjuang untuk perubahan agar demorasi berkualitas dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Demokrasi yang mengedepankan semangat saling menghormati, non intervensi, jujur, adil dan bebas dari kecurangan.

“Suara C1 yang dimiliki BPN menunjukkan kekuatan dan hasil yang baik buat Prabowo-Sandi. Oleh karena itu perjuangan belum selesai, kerja belum tuntas. Mari kita kawal terus proses ini hingga tuntas,” ucap Sandi. (Sol)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

01
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

02
|
29 March 2024 - 07:11
Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar akibat Kompor Meledak

WARTAPENANEWS.COM - Sebuah rumah kontrakan seluas 3x10 meter di Jatinegara, terbakar saat Kamis sore ini (28/3/2024) menjelang waktu berbuka puasa. Rumah kontrakan tersebut terbakar lantaran penghuni rumah tengah memasak nasi,

03