25 April 2024 - 23:38 23:38

Sarang Kuman, Baiknya Handuk Dicuci Dua Kali Seminggu

WartaPenaNews, Jakarta – Sehabis mandi, biasanya kita menggunakan handuk untuk mengeringkan air yang melekat di badan. Persoalannya, handuk kerap kita gunakan berulangkali sampai-sampai bukan tak mungkin pada handuk itu melekat berbagai kuman. Oleh karena itu, kita mesti rajin membersihkan handuk supaya tak bakteri yang ada di handuk tidak berkembang biak dan menjadikan handuk itu sarang bakteri atau kuman.

Chuck Gerba, PhD, profesor mikrobiologi di University of Arizona, seperti dilansir dari Reader’s Digest mengatakan kalau jika terlalu kerap menggunakan handuk tanpa dicuci jadi bakteri dan kuman akan terus menumpuk di handuk dan bersarang di handuk itu.

Kemungkinan jika bersihkan badan dengan menggunakan handuk yang udah banyak mengandung bakteri atau kuman biasanya menambah kemungkinan terinfeksi. Infeksi ini dapat terjadi karena menggosok badan dengan handuk kotor biasanya menyebabkan gatal-gatal, dan sewaktu digaruk kemungkinan bakteri dan kuman dapat masuk ke pada badan.

Selanjutnya, dr. Chuck Gerba menyarankan kalau handuk lebih baik dibikin bersih dua hari sekali untuk menjauhkan bakteri dan kuman bersarang dalam handuk. Lebih dari dua hari, bakteri, kuman, dan mikroorganisme akan melekat pada handuk. Sehabis dicuci, keringkan handuk secara maksimal di luar ruangan sampai betul-betul kering, dan jangan menumpuk atau melipat handuk dan menaruh dalam lemari sewaktu keadaan handuk masih belum kering seutuhnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03