24 April 2024 - 13:13 13:13

Sebut Airlangga Ketum Golkar ‘Top’, Ketua DPP Golkar Ricky Rachmadi: Kader Golkar Bangga dengan Pujian Jokowi

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden Jokowi, hari Minggu ini (10/11/2019) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional kembali menegaskan bahwa dirinya memberi apresiasi atas kepemimpinan Airlangga Hartarto di Partai Golkar yang dipandangnya mampu menciptakan berbagai perubahan ke arah positif, bahkan Jokowi mengungkapkan Airlangga merupakan tipikal ketua umum ‘top’ bagi Golkar.

“Boleh, kan saya sebut Pak Airlangga itu ‘top’ sebagai ketua umum Golkar,” tegas Jokowi, mengulang pujiannya.

Karuan, pernyataan Jokowi yang berisi kesan positif untuk Airlangga itu, dapat diibaratkan isyarat adanya dukungan Presiden Jokowi terhadap Airlangga, untuk kembali memimpin partai Golkar di periode kedua mendatang, melalui perhelatan acara Munas Golkar akhir tahun ini.

Menurut Ketua DPP Golkar Bidang Ekokraf Ricky Rachmadi, pujian Jokowi untuk Airlangga sangat terbilang wajar diberikan, mengingat dalam kepemimpinan periode pertama Airlangga di Partai Golkar memang banyak melahirkan prestasi maupun capaian-capaian kemajuan baik perolehan kursi di legislasi, di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, dalam agenda kepolitikan, ataupun sukses mengantarkan kader-kader Golkar menjadi pimpinan DPR dan MPR, serta dalam posisi mengawal pemerintahan di kabinet Jokowi hingga berlanjut pada koalisi kabinet pemerintahan Jokowi sekarang.

“Golkar dan para kadernya bangga dengan pujian Jokowi kepada Airlangga tersebut, dan hal ini tentu akan menjadi kunci untuk meraih sukses-sukses berikutnya terkait Golkar di bidang lainnya baik saat ini maupun ke depan,” ujar Ricky di Jakarta, Minggu (10/11) di Jakarta.

Ditambahkan, pujian Jokowi untuk Airlangga bisa dipandang adanya bentuk kenyamanan maupun dukungan Jokowi agar Airlangga dapat melanjutkan kepemimpinan politik di partai Golkar dalam periode berikutnya, utamanya melalui ajang Munas Golkar yang akan datang akhir tahun ini.

“Saya menilai selama kepemimpinan Airlangga ini, Partai Golkar dapat menunjukkan kekuatannya untuk bangkit dan berkembang menjadi lebih baik dan lebih positif lagi,” jelasnya.

Hal itu, kata Ricky, disebabkan gaya kepemimpinan atau sosok Airlangga yang tergolong kalem namun kaya gagasan, visioner, rasional, banyak merangkul para kader, selain mengedepankan agenda pembaharuan alias perubahan untuk masa datang.

“Karena gaya Airlangga yang kalem dan berkomitmen kepada perubahan yang lebih positif itulah, maka dukungan untuk Airlangga guna melanjutkan kepemimpinannya di Golkar juga diberikan oleh ormas sayap pendukung Golkar, tokoh-tokoh senior Golkar, termasuk dari kalangan muda kader Golkar dan kader-kader lainnya secara umum,” ungkap Ricky.

Diakui, saat ini dukungan kepada Airlangga untuk kembali memimpin Golkar di periode kedua juga datang dari unsur-unsur pemilik suara sah untuk agenda Munas, di antaranya sejumlah besar DPD Provinsi, DPD Kabupaten/Kota yang dari hari ke hari perkembangannya terus bertambah dan semakin signifikan.

“Namun demikian, saya menilai pujian Jokowi ini harus menjadi pemicu Airlangga agar lebih serius lagi guna kerja keras memenangkan pertarungan agenda ketua umum Golkar dalam penyelenggaraan Munas nanti,” pungkas Ricky. (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03