20 April 2024 - 16:24 16:24

‘See Now Buy Now’ Kekinian yang Menggoda Pembeli

WartaPenaNews, Jakarta – Setiap pengusaha fashion senantiasa menantikan tawaran untuk tampil di panggung akbar Jakarta Fashion Week. Agar maksimal, berbagai inovasi terus dilakukan dengan meramu hal-hal baru, yang mampu mencuri perhatian, serta meningkatkan daya saing brand.

Bukan Sekedar Fashion Show

Upaya inilah yang dilakukan managemen Lazada dengan menghadirkan keseruan fashion show secara realtime dan meluas di Indonesia, pada perhelatan akbar JFW.

Dan, untuk pertama kalinya di fashion show Lazada “See Now Buy Now” di JFW menghadirkan desainer dan brand Indonesia terkemuka, Danjyo Hiyoji, Hattaco, Jenahara, dan Chiel Shoes.

Lebih dari sekedar fashion show, acara disiarkan secara live-streaming dalam aplikasi dan menunjukkan penggabungan pengalaman belanja offline dan online – yang sangat menarik. Selain, memungkinkan konsumen di seluruh Indonesia melakukan pembelian barang secara real-time yang mereka lihat di runway, melalui ponsel mereka.

Memberi Lebih Bagi Desainer dan Pelanggan

Bagi desainer, teknologi livestreaming dan See Now Buy Now, karya dan produk mereka dapat dilihat, tidak hanya oleh mereka yang hadir di fashion show, tapi oleh ribuan konsumen potensial di berbagai kota di Indonesia. See Now Buy Now fashion show dengan livestreaming ini juga efektif dan menggugah minat membeli, karena konsumen yang menyaksikan melalui aplikasi, bisa melihat bagaimana produk dikenakan saat bergerak, dari berbagai angle, secara real-time.

Bagi konsumen, ini adalah akses ke front row, secara real-time. Menjadi cara kami mendemokratisasikan fashion show. Semua orang diundang ke barisan terdepan fashion show Lazada. Tidak perlu menunggu fashion show usai, untuk mendatangi booth atau butik membeli busana yang mereka inginkan.

Cara Mudah Gunakan ‘See Now Buy Now’

Cara menggunakan See Now Buy Now, pelanggan harus masuk ke aplikasi Lazada dan tetap terhubung sampai livestreaming dimulai. Selama livestreaming, pelanggan dari seluruh Indonesia, dapat menonton pertunjukkan, dan akan ada pop-up box diantara komentar. Sehingga audiens dapat berkunjung ke halaman barang, yang sedang diperagakan di runway, masukkan produk di keranjang belanja, periksa kembali, dan chekout selesaikan pembayaran, bahkan sebelum fashion show berakhir. Rencananya, Sabtu, 26 Oktober ‘See Now Buy Now’ – hadir kembali memeriahkan fashion show di Fashion Atrium, di Jakarta Fashion Week, dari pukul 16:00 hingga 17:00 WIB.

“Dengan platform e-Commerce, skala, insights tentang konsumen, dan teknologi terdepan yang kami miliki, kami memiliki ekosistem dan posisi yang unik, untuk mempercepat pertumbuhan industri fashion Indonesia. Memberdayakan pengusaha fashion lokal, dan menciptakan pengalaman optimal untuk brand dan konsumen, ” kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Pusat Karya Desainer Lokal Terbaik

Fashion show “See Now Buy Now” merupakan bagian penting dari kerjasama tiga tahun, antara Lazada dengan Jakarta Fashion Week, setelah peluncuran Lazada Style Space – flagship store di Lazada untuk koleksi fashion terakurasi. Kolaborasi yang bertujuan untuk mendekatkan desainer lokal kepada lebih banyak lagi pecinta fashion di tanah air melalui O2O, dengan Lazada sebagai platform e-Commerce yang menginkubasi 20 desainer lokal Jakarta Fashion Week di Style Space.

” Lebih dari sebuah channel untuk penjualan online, kami ingin Lazada menjadi platform yang digunakan para desainer berbakat Indonesia, untuk mengembangkan brand mereka, berinteraksi dengan konsumen, dan meningkatkan ketertarikan konsumen kepada produk mereka. Bagaimana mereka bisa meningkatkan antusiasme pecinta fashion dan mendorong pertumbuhan bisnis e-Commerce mereka di era digital, ” kata Monika.

Chiel Shoes membuka fashion show dengan menampilkan desain Retro Patterned 80’s, dengan menghidupkan era kejayaan 80-an berupa sepatu yang dicintai kala itu, yang menyesuaikan dengan kenyamanan konsumen saat ini. Koleksi street wear Dana Maulana dan Liza Masitha dari brand Danjyo Hiyoji ditujukan untuk milenial atau mereka yang berjiwa muda. Menggunakan berbagai material, dominasi warna abu-abu, coklat dan hitam pada desain. Sementara model berpakaian dengan warna senada untuk menghidupkan runway.

Hattaco menampilkan pakaian sehari-hari semi formal, mengusung desain tailored casual yang didominasi dengan warna hitam dan putih. Simpel, serbaguna, namun stylish. Street Modest dari Jenahara, yang identik dengan layered dan bertekstur, untuk perempuan aktif dan dinamis menjadi pamungkas acara.

Optimis Tumbuh Lebih Pesat

Senior Vice President, Fashion, Lazada Indonesia, Jacopo Mor, menyampaikan, “Kategori Fashion dan Apparel di Lazada Indonesia, tumbuh dua kali lipat, year on year, didorong oleh pertumbuhan pesat masyarakat kelas menengah di Indonesia, yang telah menjadikan fashion dan berbelanja produk fashion secara online, menjadi hal penting dalam hidup mereka, seiring dengan selera fashion yang kian meningkat. Kami sangat senang, bisa membawa lebih banyak lagi koleksi desainer lokal. Karena kami memiliki tujuan untuk menjadi destinasi berbelanja online untuk pecinta fashion tanah air.” (bud)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03