29 March 2024 - 17:59 17:59

Sekjen Kemendagri Resmi Tutup Diklat PIM Tk. II dan Diklat Keprotokolan 2019

WartaPenaNews, Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo resmi menutup Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II serta Pendidikan dan Pelatihan Keprotokolan Tahun 2019.

Dengan dilaksanakan Diklat PIM Tk. II, Hadi berharap peserta mampu meningkatkan kinerjanya dengan terus melakukan inovasi di lingkungannya masing-masing.

“Bapak/Ibu telah ditingkatkan kapasitasnya melalui Diklat PIM ini, harapannya akan juga turut dapat meningkatkan kemampuan kinerja serta tentunya inovasi-inovasi yang dapat dilakukan di lingkungan kerja masing-masing,” kata Hadi di Aula BPSDM Kemendagri, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

Dikatakan Hadi, inovasi merupakan aspek yang penting sebagai upaya mempercepat pelayanan dalam reformasi birokrasi.

“Inovasi itu adalah upaya percepatan layanan, dan catatan terhadap reformasi birokrasi sebagai tujuan sasaran kita untuk mewujudkan tata kelola seiring revolusi industri 4.0,” kata Hadi.

Tak hanya itu, para peserta juga dituntut untuk mampu menyesuaikan berbagai persoalan secara cepat dan tepat.

“Bapak/ibu harus lebih responsif dalam menjawab berbagai tantangan, tentu juga harus bisa menyelesaikan persoalan secara cepat dan tepat. Hal ini kedepannya harus diimplementasikan dalam tugas, baik dalam tatanan sebagai upaya menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas kinerja maupun penguasaan terhadap manajerial Pemerintahan,” pesan Hadi.

Diakhir, mewakili Menteri Dalam Negeri, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo pun resmi menutup secara resmi kedua Diklat tersebut.

“Mewakili Menteri Dalam Negeri, dengan ini menyatakan Diklat Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II dan Diklat Keprotokolan resmi ditutup,” tutup dia. (sol)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03