17 April 2024 - 05:37 5:37

Selama Rapat Hakim Berlangsung, Jalan di Depan MK Akan Ditutup

WartaPenaNews, Jakarta – Jalan di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), yaitu Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat ditutup selama berlangsungnya rapat hakim MK, mulai Senin (24/6). Jalan ditutup di kedua arahnya, baik dari dan menuju area Patung Arjuna Wijaya.

Pengamanan ruas jalan tersebut dibagi dalam dua wilayah yakni gedung Indosat hingga Kementerian Pertahanan, dan dari Museum Nasional hingga batas Gedung MK.

Kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya dapat menuju gedung Indosat, gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, dan Kementerian Pertahanan.

Penutupan ruas jalan Medan Merdeka Barat juga berdampak pada lintas bus TransJakarta koridor 1, rute 6A, rute 6B, koridor 5A, koridor 9B, rute DA4, koridor 1P, rute GR1 dan dan Rute 1A.

Bus TransJakarta menuju jalan Medan Merdeka Selatan untuk sementara dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sementara itu, juru bicara MK Fajar Laksono mengatakan pihaknya tidak mengetahui secara detil alasan Kepolisian menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat. “Penutupan itu adalah kewenangan pihak Kepolisian RI untuk alasan pengamanan, kami tidak tahu persis detilnya,” jelas Fajar.

Rapat permusyawaratan hakim MK hingga putusan sidang sengketa pilpres 2019 akan berlangsung 24-27 Juni.

Di lain pihak, aparat Polda Metro Jaya merazia warga yang datang dari luar Jakarta jelang putusan MK. “Kita akan melaksanakan kegiatan razia gabungan bukan hanya lalu lintas (lantas) saja tetapi ada beberapa fungsi lain,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf.

Selain fungsi atau satuan lain di Polda Metro Jaya, Yusuf mengatakan instansi lain dari TNI maupun pemerintah daerah setempat akan terlibat kegiatan razia massa dari luar Jakarta.

Yusuf menuturkan petugas akan memfilterisasi terhadap massa dari luar Jakarta yang hendak mendatangi MK. “Jika memang tujuannya tidak jelas akan disuruh kembali,” ujar Yusuf. pilp

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03