Selangkah Lagi Hazard Menuju Titel Pemain Termahal

Liga Inggris

Eden Hazard. Foto: instagram.com/hazardeden_10

WartaPenaNews, Jakarta – Meski hingga saat ini proses transfer Eden Hazard masih belum rampung, bintang Belgia ini tetap dianggap akan segera menyegel gelar pemain termahal Real Madrid. Tebusan Los Blancos buat eks bintang Chelsea ini akan melewati pembelian Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Dalam berita sebelumnya dikutip data Daily Mirror, Madrid diprediksi bakal menggelontorkan dana hingga mencapai 130 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp2,4 triliun, untuk bisa mendapatkan tanda tangan Hazard.

Jumlah tersebut naik 42 juta Poundsterling (Rp763,1 miliar), lantaran di dalamnya Madrid ada beberapa komponen seperti klausul rilis dan bonus. Catatan lainnya juga menjelaskan bahwa Hazard akan mendapat gaji sebesar 20,8 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp377,7 miliar.

Jika proses transfer bintang berusia 28 tahun ini rampung, maka Hazard akan resmi menjadi pemain termahal sepanjang 117 tahun armada La Casa Blanca berdiri. Dengan gelar itu, Hazard juga akan melewati catatan transfer termahal Madrid sebelumnya saat mendaratkan Ronaldo dari Manchester United, dan Bale dari Tottenham Hotspur.

Ronaldo sempat menjadi pemain termahal Madrid, bahkan termahal di dunia, saat diboyong Madrid dari MU pada 2009. Saat itu, Madrid menebus Ronaldo dengan dana sebesar Rp1,4 triliun untuk menggeaet megabintang Portugal ini.

Kemudian pada 2013, Madrid kembali membuat transfer paling tinggi atas nama Bale. Melepas Bale saat itu, Tottenham mendapat dana sebesar 85,3 juta Poundsterling, atau setara Rp1,4 triliun. (mus)

ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here