25 April 2024 - 14:26 14:26

Seleksi Akhir Jelang Piala AFF, Fakhri Panggil 33 Pemain

WartaPenaNews, Jakarta – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini kembali memanggil pemain untuk menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) atau Training Camp (TC). Dalam TC tahap akhir kali ini, pelatih berkumis tebal itu memanggil 33 pemain.

Mantan pemain Timnas Indonesia era 90-an itu mengatakan sebanyak 33 nama yang dipanggil dalam TC tahap akhir ini merupakan gabungan dari hasil seleksi dan TC tahap satu dan dua. Namun, sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan alumni Timnas U-16 terdahulu dan juga beberapa di antaranya merupakan pemain skuad Garuda Select yang menjalani pelatihan di Inggris beberapa waktu lalu.

“Pemain-pemain yang saya panggil untuk menjalnai pemusatan latihan nasional kali ini berjumlah 33 pemain. Pemain-pemain itu merupakan yang terbaik dari hasil seleksi di TC tahap pertama (bulan April) dan tahap kedua (bulan Juni),” ungkap Fakhri di situs resmi PSSI, Senin (1/7).

Selain itu, pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 27 Juli 1965 yang kini berusia 53 tahun itu 33 pemain yang dipanggil olehnya mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam TC tahap akhir tersebut. Ia menjelaskan, dalam hal itu ia menginginkan pemain yang memiliki kemampuan mumpuni di Piala AFF U-18.

“Saya berharap, 33 pemain yang kami panggil ini dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Karena tetap saya mencari pemain yang memiliki aspek fisik, teknik, skill, taktik dan mental yang bagus,” jelasnya.

Sebagai informasi, seleksi tahap ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFF U-18 di Vietnam, 4 Agustus 2019, mendatang. Selain ajang tersebut, Garuda Junior itu juga dipersiapkan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang bakal berlangsung pada September atau Oktober, mendatang. (*/dbs)

Berikut 33 Pemain yang mengikuti TC Tahap Akhir Timnas Indonesia U-19:

Kiper:
Ernando Ari Sutaryadi PPLP Jawa Tengah
Muhammad Risky Sudirman Persija Jakarta
Adi Satrio PPLP Jakarta

Belakang:
Fadhil PPLP Jakarta
Ahmad Rusadi
Komang Teguh Diklat Ragunan
Salman Alfarid Diklat Ragunan
Bayu Fiqri ASIFA
Amiruddin Bagas Barito Putera
Mochammad Yudha Febrian Barito Putera
Riski Ridho Persebaya Surabaya
Fajar Fathur Rahman ASAD 313
Komang Arta Bali United
Alfeandra Dewangga PPLP Jawa Tengah

Tengah:
Brylian Aldama Persebaya Surabaya
Theofillo Numberi Persipura Jayapura
Rivaldo Lestaluhu Tira Persikabo
David Maulana Barito Putera
Beckham Putra Nugraha Persib Bandung
Ahmad Imam Zakiri Leganes Academy
Alda Alfareza Tira Persikabo
Rendy Juliansyah
Braif Fatari Persija Jakarta
Mochammad Supriadi Persebaya Surabaya
Andi Irvan Tiga Naga FC
Mohamad Rafli Ariyanto Barito Putera
Arya Putra Borneo FC

Depan:
Amiruddin Bagus Barito Putera
Sadiq Alifta ASIFA
Septa Figo PPLP Jakarta
Herbert Sokoy Persipura Jayapura
Saddam Emiruddin – PPLP Jawa Tengah
Sutan Zico Persija Jakarta

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03