29 March 2024 - 22:30 22:30

Sempat Alami Kecelakaan Hebat, Quartararo Tak Kapok Balapan Lagi

WartaPenaNews, Jakarta – Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali mengaspal pada hari pertama tes MotoGP San Marino 2019, walau sudah sempat mengalami kecelakaan hebat.

Sebelumnya, Quartararo sudah sempat mengalami kecelakaan hebat di seri MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/08/19) minggu lalu di Circuit Silverstone. Rider berumur 20 tahun ini harus mengalami tabrakan dengan Andrea Dovizioso.

Selesai kecelakaan yang menyebabkan kerusakan pada motornya itu, Quartararo diketahui menderita luka kepala dan leher. Walau sudah sempat merasakan sakit, dia tetap tidak ingin tertinggal menjajal Circuit Misano, tempat diselenggarakanya seri balapan kelanjutan MotoGP 2019.

“Ini hari kami tampil lumayan baik usai dapat mengakhiri 100 putaran. Hasil yang terbilang bagus karena kami tidak melakukan banyak hal bermakna, diluar itu ini merupakan penampilan perdana aku di trek ini,” tutur rider berumur 20 tahun itu dilansir laman berita olahraga Crash.

“Pagi hari ini aku masih dikit merasakan sakit di leher, tetapi semua baik-baik saja. Rasa sakit di kepala sudah hilang itu merupakan pertanda baik. Saat ini aku ingin konsentrasi dan ingin membalap karena itu menyenangkan,” imbuhnya.

Walau sudah sempat menderita sakit, Fabio Quartararo dapat tampil bagus pada hari pertama uji coba balapan di MotoGP San Marino 2019. Dia sukses mencatat waktu lap paling cepat yaitu 1 menit 32,996 detik sementara di tempat dua ada Franco Morbidelli dengan beda waktu 0,023 detik.

Dapat mencatat waktu paling cepat cukup tunjukkan keadaan kesehatan terbaru rider Petronas Yamaha SRT itu. Tidak ayal hal ini akan jadi pertanda jika Quartararo akan dapat tampil maksimal di MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/09/19) mendatang. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03