19 April 2024 - 07:15 7:15

SHARP Greenerator Fest 2019 Rangkul Masyarakat Perangi Sampah Plastik

Bogor, WartaPenaNews.com – SHARP kembali menggelar ‘SHARP Greenerator Fest 2019’ – festival ramah lingkungan sekaligus wadah kolaborasi antar anak muda dan komunitas di Kota Bogor pada Minggu, 24 November 2019 di Taman Ekspresi, Sempur, Bogor.

Acara ini resmi dibuka Walikota Bogor Bima Arya, yang dalam kesempatan ini, menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap inisiasi komunitas SHARP Greenerator untuk mewujudkan kota Bogor yang lebih asri dan tanpa plastik.

“Saya berterima kasih kepada Sharp yang sudah membantu mendukung program Pemkot Bogor supaya Kota Bogor menjadi lebih bersih, ramah lingkungan dan bebas dari sampah plastik,” ungkapnya fia dalam siaran persnya, Selasa (26/11/2019).

PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia Pandu Setio mengatakan, alasan dipilihnya Bogor yang merupakan daerah hulu penentu bagi kondisi lingkungan di daerah sekitarnya. Mengedukasi dan mengubah gaya hidup masyarakat hulu akan berdampak besar terhadap kondisi lingkungan masyarakat hilir.

“Beruntung bagi kami mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat dengan dikeluarkannya Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 61 Tahun 2018 mengenai pengurangan sampah plastik, jadi program yang kami usung bisa bersinergi dengan program pemerintah daerah,” jelas dia.

Usai membuka acara, kegiatan Walikota Bogor Bima Arya dilanjutkan dengan melakukan booth tooring didampingi oleh Andry Adi Utomo (National Sales Senior General Manager), Elia Buntang (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor), dan Prima Yulina (Presiden SHARP Greenerator) untuk melihat pameran komunitas dan workshop yang berlangsung kala itu.

Di tempat yang sama, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo mengatakan, SHARP Greenerator telah berkembang menjadi komunitas muda yang cukup dikenal di Kota Bogor, berbagai program dan prestasi banyak diraih oleh mereka dalam waktu empat tahun terakhir. Meski terbilang muda, semoga pengaruh yang dibawa SHARP Greenerator selama ini dapat berdampak positif bagi masyarakat Kota Bogor.

“Digelarnya SHARP Greenerator Fest 2019 turut menjadi bukti bahwa komunitas ini semakin mandiri dan serius dalam menangani isu lingkungan. Sekali lagi, kami ucapkan selamat dan sukses untuk SHARP Greenerator!” tutur dia.

Meski berlangsung selama satu hari, SHARP Greenerator Fest 2019 diharapkan mampu memiliki dampak positif untuk menggerakkan anak muda Kota Bogor dalam berkolaborasi dan menciptakan Bombastik (Bogor Menuju Bebas Sampah Plastik) sesuai kampanye yang dibawa oleh SHARP Greenerator. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03