25 April 2024 - 23:22 23:22

Siap-siap, Pekan Depan Bilal Bin Rabah akan Tayang di Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta - Tak hanya sukses dengan berbagai judul film Tanah Air yang kerap masuk dalam jajaran box office Indonesia, rumah produksi Falcon Pictures hadir dengan gebrakan baru sebagai distributor film-film asing. Film asing pertama yang dihadirkan Falcon Pictures adalah Bilal: A New Breed of Hero.

Film yang bergenre animasi, biopik dan drama itu akan hadir menghibur keluarga Indonesia pada bulan Ramadan ini. Bilal merupakan film animasi panjang pertama dari Uni Emirat Arab yang digarap oleh Barajoun Entertainment dan dialihsuarakan oleh aktor asal Inggris, Adewale Akinnuoye-Agbaje, yang berperan sebagai Killer Croc di film Suicide Squad.

Film Bilal: A New Breed of Hero berlatar belakang 1400 tahun yang lalu. Kisah Bilal bin Rabah dimulai dari kehidupan masa kecilnya bersama sang ibu dan adik, Ghufaira di sebuah sebuah tempat tinggal yang jauh dari keramaian.

Kesedihan dan kesulitan bermula saat tempat tinggal keluarga Bilal dihampiri oleh beberapa orang jahat, yakni Umayyah bin Khalaf. Umayyah merupakan pedagang kaya raya yang akhirnya merenggut nyawa ibu Bilal hingga Bilal dan Ghufaira jatuh ke tangan Umayyah untuk dijadikan budak.

Umayyah yang kerap melakukan kekerasan terhadap masyarakat miskin memiliki kebiasaan menyembah berhala (patung). Sebelum ajaran Islam datang, masyarakat di sekitar tempat kekuasaan Umayyah memang menyembah berhala.

Masyarakat yang menginginkan keselamatan dan kesejahteraan diwajibkan menyembah berhala buatan Umayyah dan rekan bisnisnya. Dari penjualan patung dan sumbangan ‘paksaan’ masyarakat itulah pundi-pundi kekayaan Umayyah datang.

Berbeda dengan masyarakat di daerah kekuasaan Umayyah, Bilal sama sekali tidak tertarik menyembah puluhan berhala tersebut. Namun menjadi budak Umayyah membuat Bilal kerap mendapat siksaan.

Sampai suatu ketika Bilal berjumpa dengan pedagang bernama Abu Bakar as-Shidiq dan Hamzah bin Abdul-Muttalib. Kehadiran mereka untuk menyebarkan ajaran kebaikan, yakni menyembah Tuhan Yang Maha Esa.

Bagaimana kisah Bilal setelah itu? Anda bersama buah hati bisa menyaksikan film yang telah mendapatkan penghargaan Best Inspiring Movie kategori Animasi di Festival Film Cannes di Prancis pada tahun lalu itu di seluruh bioskop CGV dan Cinemaxx mulai tanggal 15 Mei 2019. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03