29 March 2024 - 20:05 20:05

Sinar Mas Land Gelar Drone Video Competition 2019

Sinar Mas Land Gelar Drone Video Competition 2019

WartaPenaNews, Tangerang– Untuk merayakan kemajuan teknologi dan pengembangan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land membuka secara resmi Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City. Kompetisi pesawat tanpa awak ini dibuka pada tanggal 21 Mei 2019 dan pengumuman pemenang diumumkan pada tanggal 21 Juli 2019. Terdapat dua kategori peserta yang mengikuti kompetisi ini yaitu Umum dan Media dengan tema utama “Live, Work, Learn, Play”.

Adapun, masa shooting dan editing akan dilakukan mulai dari 22 Mei – 30 Juni 2019. Proses shooting sendiri akan dilakukan di area BSD City untuk menangkap momen-momen kehidupan yang menarik di BSD City. Setelah selesai melakukan shooting dan editing, peserta akan mengunggah karya videonya ke akun media sosial untuk menggalang likessebanyak-banyaknya. Kemudian peserta akan mengirimkan hasil karya mereka kepada panitia untuk dilakukan proses penjurian.

Penjurian dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari ahli bidang drone, videografi dan jurnalistik seperti Kemal Pahlevi, Eddy Hasby, Anton Chandra, dan Billy Soemawisastra. Karya dengan kualitas terbaik dan likes terbanyak akan menjadi pemenang dan akan dianugerahi hadiah ratusan juta rupiah.

Irawan Harahap selaku Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan, BSD City tengah mengembangkan CBD area di Kawasan Tangerang dengan menghadirkan segala fasilitas dan aktivitas kota yang beradaptasi dengan perubahan.

“Terkait hal tersebut, di era digital seperti ini, dimana informasi dengan mudah menyebar, kami menggandeng masyarakat umum dan juga kalangan jurnalis dengan bakat dan hobi dalam videografi untuk turut menyuarakan kehidupan yang baik di BSD City. Oleh karena itu, kami mengadakan Drone Video Competition 2019 yang akan menangkap dengan baik momen-momen kehidupan dan sisi-sisi menarik dari kota ini,” jelas Irawan.

Ia menambahkan, Sinar Mas Land juga ingin bisa mengakomodasi hobi dan keahlian masyarakat  Indonesia dalam memanfaaatkan sisi positif teknologi perangkat terbang yang perkembangannya sedang masif di dunia.

Live, Learn, Work and Play

Dalam kempetisi ini, syarat utama dalam memenuhin kriteria penilaian yakni Content video yang dimuat dalam karya akan merepresentasikan bahwa Sinar Mas Land menghadirkan hunian yang berkualitas untuk masa depan kehidupan keluarga melalui 4 pilar BSD City, “Live, Learn, Work, and Play”.

Live berarti peserta dapat menangkap sisi kehidupan di wilayah hunian baik perumahan maupun apartemen. Lalu pilar kedua, Learn, diartikan untuk menangkap sisi menarik dari fasilitas umum yang disediakan oleh BSD City seperti BSD Link, Stasiun Cisauk, Pasar Modern Intermoda, Taman Kota hingga kampus-kampus ternama di BSD City. Peserta juga dapat meliput momen di kantor-kantor yang berdiri di BSD City dan merepresentasikan pilar ‘Work’, seperti Green Office Park, BSD CBD, maupun Kawasan Ruko BSD City. Pilar terakhir, Play, memungkinkan peserta untuk meliput fasilitas hiburan ikonik yang ada di BSD City seperti AEON Mall, ICE BSD City, Ocean Park atau Taman Tekno.

Dipaparkan Irawan, tujuan diadakannya Drone Video Competition adalah untuk memperkenalkan BSD City melalui teknologi yang sedang berkembang masif yaitu drone. Ini menunjukkan BSD City sebagai kota mandiri yang mengakomodasi kepentingan hingga hobi para penghuninya. Tujuan ini bermula dari visi Sinar Mas Land untuk menciptakan kehidupan yang bahagia dan lengkap bagi siapapun yang berkegiatan di BSD City.

Selama bertahun-tahun katanya, BSD City telah mengembangkan konsep kota yang mengakomodasi kepentingan dan keinginan warganya. Tidak hanya membangun hunian dan fasilitas publik yang megah, ikonik, dan sustainable tetapi lebih BSD City telah membangun kehidupan masyarakat yang baik.

“Oleh karena itu kami merasa perlu untuk menangkap sisi menarik kehidupan masyarakat ini untuk disebarkan luas kepada khalayak dan kami melihat kompetisi drone ini adalah sarana yang sangat baik untuk melakukan itu,” tutup Irawan.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03