29 March 2024 - 17:32 17:32

Soal Rasisme, Sepak Bola Italia Alami Kemunduran

WartaPenaNews, Jakarta – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte memandang, sepak bola Italia mengalami kemerosotan terkait gosip rasisme. Ia membanding-bandingkan masalah ini dengan Liga Primer Inggris.

Perkara rasisme ramai terjadi di Italia belakangan ini. Satu diantaranya yang berubah menjadi korban belum lama ini merupakan striker Inter, Romelu Lukaku. Bahkan juga, seorang pengamat di televisi pun melakukan aksi yang sama pada pemain berasal dari Belgia itu.

Gak berlama-lama meninggalkan Italia melatih klub luar negeri, Conte akui kaget dengan kemerosotan yang di alami sepak bola Italia terkait rasisme.

“Rasisme merupakan masalah besar di Italia, tetapi juga masalah penghinaan lain. Setelah tiga tahun meninggalkan Italia, aku melihat Italia mengalami kemerosotan,” kata Conte, diambil dari Football Italia.

“Beberapa orang menulis secara eksklusif untuk menyebabkan kedengkian. Italia berubah menjadi makin lebih jelek belakangan ini dan kita semuanya mesti disalahkan. Kita bicara tentang suatu hal yang mendidik generasi mendatang untuk menyebabkan rasa tidak suka dan aksi kekerasan,” imbuhnya.

Conte membanding-bandingkan perkara rasisme di Italia dan Inggris terkait hukuman. Ia menyebutkan, hukuman di Italia masih jelek.

“Di Inggris, jika dua atau tiga fans coba suatu hal, mereka langsung masuk penjara. Di sini, fans pergi ke stadion secara eksklusif untuk mengejek musuh, pemain, beberapa orang kulit hitam,” pungkasnya.

“Sangat menyenangkan melihat fans hadir menonton pertandingan cuma buat mendukung klub kesayangannya. Beberapa anak mestinya merasakan perihal seperti it bukannya merasakan atmosfer yang melalui batas,” tandasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03