29 March 2024 - 19:15 19:15

Solskjaer Sukses Bikin Pogba Makin Berkilau

WartaPenaNews, Jakarta – Manajer interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah membawa kejayaan di Old Trafford. Tidak hanya menghadirkan sembilan kemenangan berturut-turut dan tak terkalahkan sejak ditangani manajer asal Norwegia itu, Solskjaer mampu mengangkat potensi pemain yang terpendam selama ini.

Salah satu pemain yang dimaksud adalah Paul Pogba, yang kini tercatat sebagai top skorer Setan Merah musim ini, meski menempati posisi sebagai gelandang.

Sampai paruh musim ini, pemain asal Prancis itu telah mencetak 11 gol dan 9 assist, lebih produktif dari Anthony Martial (10 gol, 1 assist) dan Marcus Rashford (10 gol, 6 assist) yang sama-sama menempati posisi pemain depan.

Kemajuan eks pemain Juventus itu tak terlepas dari kepercayaan Solskjaer kepada sang pemain. Kini pemain sang pemain tercatat sebagai pemain paling berpengaruh di klub terkaya nomor dua dunia tersebut.

Semenjak ditangani Solskjaer, pemain berbadan tinggi besar itu juga jauh lebih produktif dari beberapa pemain top di Eropa lainnya. Sebut saja Son Heung-min dari Hotspur (10 gol), Duvan Zapata dari Atalanta (9 gol), Cavani dan Mbappe dari PSG (9 dan 10 gol) dan beberapa pemain lainnya.

Menurut Solskjaer, pemain berusia 26 tahun itu, memiliki begitu banyak potensi yang bisa digali, dan masih terus berkembang sebagai pesepakbola.

“Ia adalah tipe pemain yang selalu menegakan kepalanya, dan tahu di mana harus menempatkan diri (di lpaangan),” kata Solskjaer seperti dikutip BBC.

“Dia adalah gelandang hebat dan masih terus berkembang. Sehabis laga, dia mempelajari performanya sendiri, dan melihat apakah ada cara untuk bisa meningkatkan lebih tinggi lagi,” tambah manajer 46 tahun itu.

Di bawah Mourinho, Pogba hanya mampu mencetak tiga gol, dan kesulitan untuk menemukan kembali permainan hebatnya, yang ia tunjukan kala membela Prancis di Piala Dunia Rusia lalu. Di bawah Solskjaer, pemain bernomor punggung 6 itu menjadi bertranformasi menjadi salah satu yang terbaik di Eropa saat ini.

“Kami telah mengangkat belenggu itu darinya, dan memberikan lebih banyak kebebasan,” terangnya. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03