26 April 2024 - 14:44 14:44

Sulawesi dari Stasiun Luar Angkasa, Bikin Astronaut Terkesima

WartaPenaNews, Jakarta – Crew astronaut Expedition 59 yang bekerja di Stasiun Antariksa Internasional atau ISS belum lama ini memperlihatkan foto Sulawesi Utara di luar angkasa. Astronaut terpana dengan awan Sulawesi hingga memotretnya dari dari balik jendela ISS.

Peristiwa itu terjadi pada saat wahana ISS melewati khatulistiwa dan Sulawesi. Peristiwa melewati atas Indonesia tak ditinggalkan oleh astronaut.

Diambil dari Earthobservatory, Kamis 15 Agustus 2019, astronaut memotret wilayah Sulawesi Utara di luar angkasa dan kelihatan semenanjung utara Sulawesi saat pagi hari yang mana kelihatan paparan cahaya Matahari.

Photo itu diupload oleh akun Instagram NASA Earth. Dalam keterangan di akun itu, astronaut yang bekerja di ISS akui terpana dengan awan di atas langit Sulawesi Utara.

“Indonesia berdiri di wilayah dunia yang berawan. Di latar depan gambar, awan lemparkan bayangan panjang saat cahaya Matahari menimpa pada pojok rendah. Sedangkan pada arah cakrawala, awan lemparkan bayangan yang lebih pendek dimana Matahari sudah tambah tinggi di langit,” catat akun @nasaearth.

Menurut laman Earthobservatory, foto astronaut itu diakuisisi pada 19 Mei 2019 menggunakan kamera digital Nikon D5 dengan lensa 58 milimeter. Photo Sulawesi di luar angkasa itu disediakan oleh ISS Kru Earth Observations Facility and the Earth Science and Remote Sensing Unit, Johnson Ruang Center.

“Gambar itu sudah dipotong dan dinaikkan untuk tingkatkan kontras, dan artefak lensa sudah dihapus,” demikian diambil dari laman Earthobservatory.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03