26 April 2024 - 03:57 3:57

Suryo Prabowo Nilai Kemarahan Prabowo Saat Debat Capres Wajar

WartaPenaNews, Jakarta – Johannes Suryo Prabowo menilai wajar kemarahan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat debat capres Sabtu malam kemarin.

Nada suara Prabowo sempat meninggi saat menyatakan persoalan pertahanan Indonesia lemah, tapi justru ditertawakan oleh penonton yang hadir di acara Debat Capres keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019) malam.

“Kenapa tadi marah karena ketika beliau mengatakan pertahanan kita lemah ada yang ketawa. Indonesia itu tak bisa bertempur. Berperang 30 hari pelurunya habis. Itu data ya,” jelas Suryo Prabowo usai debat capres.

Mantan Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia ( TNI), Letjen (Purn) ini melihat, belum ada peningkatan kualitas dari pertahanan Indonesia. Lalu, soal modernisasi alutsista, dia merasa kurang tepat bila diterjemahkan dengan menambah organisasi. Pernyataan ini disampaikan untuk memperkuat pandangan Capres Prabowo Subianto dalam debat capres.

“Jadi kalau teman-teman sekalian membuka data kita dulu kan ada program pembangunan jangka panjang kita ingin membangun kekuatan minimum essential Force. Ini pun kita belum bisa terpenuhi, tetapi sekarang sudah menambah orang menambah anggaran,” kata Suryo.

Menurutnya, meski Indonesia memiliki 1.000 tentara tapi musuh mempunyai satu kendaraan perang tank, itu tidak akan sebanding. Selain itu, soal anggaran pertahanan, Indonesia juga masih berada di bawah Singapura.

“Kalau bicara anggaran, nilai anggaran militer Indonesia urutan kedua setelah singapura. Berarti lemah. Singapura itu angkatan militernya cuma 50-an ribu. Kita 300-an ribu. Jumlah nominalnya perkapita jadi makin besar. Jumlah pesawat tempur saja kita kalah sama Singapura. Jumlah tank tempur saja kita kalah,” tutupnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03