28 March 2024 - 23:24 23:24

Tak Ada Waktu, Lima Menu Sarapan Sehat Ini Mudah dan Cepat

WartaPenaNews, Jakarta - Sarapan sehat adalah kegiatan makan dan minum yang dilakukan sebelum jam 9 pagi, dan isinya memenuhi seperempat kebutuhan gizi harian. Bila Anda melewatkan sarapan, akibatnya tubuh bisa lemas sepanjang hari dan tentunya hal ini mengganggu konsentrasi Anda selama beraktivitas maupun bekerja.

Selama ini, banyak orang menghindari sarapan karena alasan tak ada waktu. Kini, jangan lagi jadikan hal tersebut sebagai alasan, karena menu sarapan berikut ini bisa Anda siapkan selama lima menit.

Omelet Keju

Panaskan satu sendok teh minyak zaitu, tumis bawang putih yang sudah dicincang halus, masukkan brokoli atau tomat, tutup wajan. Kocok dua butir telur, masukkan keju dan daun basil kering ke dalamnya, tuang, lalu tutup wajan agar telur lebih cepat matang. Angkat. Sajikan.

Oatmeal Instan

Kini oatmeal instan sudah banyak dijual di pasaran. Anda hanya tinggal membuka dua sampai tiga bungkus oatmeal instan, rendam dalam air hangat secukupnya. Aduk, tambahkan madu, kacang-kacangan dan buah-buahan sesuai selera. Untuk menambah asupan protein, tambahkan satu gelas susu.

Roti Panggang Selai

Panaskan dua lembar roti di wajan, lalu tutup, atau gunakan toaster. Saat roti masih hangat, oleskan selai stroberi, nanas, atau srikaya. Potong jadi empat, sajikan. Tambahkan satu mangkuk kacang atau susu untuk memenuhi kebutuhan protein.

Roti Panggang Telur Keju

Panaskan dua lembar roti atau gunakan toaster. Sambil menunggu roti, goreng telur hingga matang. Saat masih panas, tumpuk roti, telur lalu tambahkan keju slice, atau taburi keju parut.

Pisang Bakar Keju

Panaskan mentega, lalu masukkan beberapa buah pisang di wajan sampai berubah warna, angkat. Taburi meses atau oleskan selai cokelat. Lalu, taburi keju parut atau gunakan keju slice. Satu gelas susu yang dikonsumsi bersama pisang bakar ini dapat menambah asupan protein Anda. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03