26 April 2024 - 13:49 13:49

Tak Lolos Ambang Batas Versi Quick Count, Partai Berkarya Loloskan Kader di Sejumlah DPRD

WartaPenaNews, Jakarta – Hasil real count sejumlah lembaga survei menyatakan Partai Berkarya tak lolos ambang batas parlemen 4%. Hasil ini membuat partai yang digawangi Tommy Soeharto terancam tak lolos ke Senayan.

Ketua DPP Partai Berkarya Andi Badarudin Picunang mengatakan, meski partainya tak lolos, namun di sejumlah provinsi dan kabupaten/kota Partai Berkarya berhasil meloloskan kadernya duduk di parlemen tingkat DPRD Provinsi dan tingkat II.

Kendati tak secara gamblang menyebutkan wilayah mana saja kader Berkarya lolos di parlemen tingkat daerah, tapi Badaruddin memastikan partainya berhasil menempatkan anggota DPRD di Provinsi Kalimantan Timur, Gorontalo, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

“Untuk kabupaten/kota hampir merata ada 1 sampai dengan 5 di setiap kabupaten/kota,” kata Badaruddin kepada redaksi, Minggu (28/4/2019).

Ia juga masih tetap optimis partainya akan dengan mudah melenggang ke Senayan. Tapi jika teryata hasil real count tetap menempatkan partai ini diangka 2% atau tetap berada dibawah ambang batas, partainya akan melakukan evaluasi.

“Kami akan berbenah dan evaluasi total persiapan menghadapi pemilu berikutnya,” katanya.

Menurut Badar, semua upaya pembenahan ini akan dilaksanakan saat menggelar Munas Partai Berkarya yang akan dilaksanakan usai pengumuman resmi hasil real count KPU. “Pasca pengumuman resmi KPU kami akan Munas untuk itu,” tandas dia. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03