29 March 2024 - 01:18 1:18

Tandang ke Markas Ajax, Juventus Berharap Magis Ronaldo

WartaPenaNews, Jakarta – Ajax Amsterdam akan menjamu Juventus di Johan Cruyff Arena pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (11/4) dinihari WIB. Uniknya, dua tim ini adalah yang menyingkirkan tim elite kota Madrid di babak sebelumnya, yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid.

Ajax mencapai perempat final pertamanya sejak 2002/03 setelah menenggelamkan juara bertahan Real Madrid. Ajax menyingkirkan Los Blancos dengan agregat 5-3. Kalah 1-2 di Amsterdam pada leg pertama, Ajax lolos setelah secara spektakuler menang 4-1 lewat gol-gol Hakim Ziyech, David Neres, Dusan Tadic dan Lasse Schone di Santiago Bernabeu pada leg kedua.

Sedangkan Juventus menjungkalkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2. Juventus kalah 0-2 di Madrid pada leg pertama, tapi mampu membalasnya dengan kemenangan 3-0 melalui hat-trick Cristiano Ronaldo di Turin pada leg kedua.

Laga ini sendiri diperkirakan bakal jadi arena comeback-nya Cristiano Ronaldo, setelah melakukan serangkaian perawatan medis karena cedera paha yang ia alami. Bagi tuan rumah, leg pertama babak perempat final Liga Champions ini, adalah yang pertama kali dalam 16 tahun terakhir, sementara bagi Juve, tahapan ini adalah yang ketiga secara berturut-turut, sejak 2017.

Ajax juga sedang dalam kondisi terbaiknya, karena untuk pertama kalinya sejak tahun 2016, skuad asuhan Erik ten Hag itu, mampu berada di puncak Eredivisie, yang biasa dihuni seteru abadinya, PSV Eindhoven.

Itu artinya, mampu mengalahkan juara bertahan Real Madrid 3-5 secara agregat, bukanlah sebuah keberuntungan belaka, tim raksasa asal Belanda itu, melainkan, ada potensi besar yang dimiliki klub asal Amsterdam tersebut.

Sebab itulah, mengapa Ajax akan menjadi batu sandungan terbesar Juventus, jika ingin mengangkat kembali, trofi Liga Champions yang sudah sejak lama mereka dambakan.

Kami dalam kondisi baik. Dan semua pemain siap untuk menjalani laga yang cukup berat ini. Saya kira, mereka (Juventus) masih memiliki kelemahan yang bisa kita manfaatkan, kata pelatih Ajax Erik ten Hag di UEFA.Com.

Adalah trisula mematikan De Amsterdamers, David Neres, Dusan Tadic dan Hakim Ziyech, yang telah mencetak 60 gol di semua kompetisi, yang akan menghadirkan mimpi buruk, bagi lini pertahanan tim pendatang.

Ketiga pemain ini diketahui saling mengisi kekurangan yang dimiliki satu sama lain. Tadic yang diberkati dengan intelegensi tinggi, dan kemampuan membaca situasi, keuletan dan skill tinggi milik Neres, serta kemampuan eksekusi tajam milik Ziyech, adalah ancaman serius bagi Ronaldo dkk.

Untuk Ronaldo, pemain berjuluk CR7 itu belum sekali pun bermain untuk Juventus sejak duel kontra Atletico akibat cedera yang didapatnya saat membela Portugal di jeda internasional. Namun pelatih Juventus Massimiliano Allegri telah menegaskan bahwa Ronaldo akan fit untuk melawan Ajax.

Ini mungkin bukan kabar yang menyenangkan buat Ajax. Pasalnya, Ronaldo telah mencetak tujuh gol dalam lima penampilan melawan mereka. Dengan Ronaldo, Juventus selalu punya peluang menang. Namun Juventus tak bisa meremehkan Ajax. Mereka harus ingat bahwa Ajax telah menyingkirkan Madrid di babak sebelumnya.

Barisan pertahanan Juventus perlu mewaspadai penyerang-penyerang Ajax. Neres mencetak enam gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Ajax. Sementara itu, Tadic mencetak 17 gol dalam 21 penampilan terakhirnya di semua ajang. (*/dbs)

Perkiraan susunan pemain:

Ajax (4-3-3): Onana; Tagliafico, Blind, de Ligt, Kristensen; Schone, Frenkie de Jong, van de Beek; Neres, Tadic, Ziyech.

Pelatih: Erik ten Hag.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro, Chiellini, Bonucci, Cancelo; Matuidi, Bentancur, Pjanic; Ronaldo, Mandzukic, Bernardeschi.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Stadion: Johan Cruyff Arena

Waktu: Kamis, 11 April 2019 Pukul 02.00 WIB

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03