24 April 2024 - 23:56 23:56

Terungkap, Zidane Akui Tak Akur dengan 3 Pemain Real Madrid Ini

WartaPenaNews, Jakarta – Zinedine Zidane akhirnya kembali melatih Real Madrid. Pelatih asal Prancis ini secara resmi menukangi Sergio Ramos dan kawan-kawan, pada Selasa (12/3) lalu menggantikan Santiago Solari.

Dalam karir singkatnya sebagai pelatih Los Blancos di musim 2016 hingga 2018, Zidane telah mempersembahkan sembilan trofi, termasuk tiga gelar Liga Champions berturut-turut.

Selain itu, pelatih kelahiran 23 Juni 1972 ini juga sudah memenangkan satu trofi La Liga, satu trofi Piala Super Spanyol, dua trofi Piala Super Eropa, dan dua trofi Piala Dunia Klub FIFA.

Terlepas dari prestasi gemilangnya, ternyata Zizou –panggilan akrab Zidane– memiliki hubungan yang kurang baik dengan beberapa pemainnya ketika dia menjadi juru taktik Los Blancos pada musim 2016 hingga 2018. Siapa saja?

1. Pepe
Bek asal Portugal ini sudah memperkuat lini belakang Real Madrid selama sepuluh tahun terakhir. Pepe telah memainkan 334 pertandingan dan memenangkan 13 torfi bersama El Real.

Di musim terakhirnya bersama Los Blancos, dia hanya bermain 18 pertandingan lantaran Zidane lebih memilih duet bek tengah Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Pepe sebenarnya ingin bertahan di Real Madrid dua tahun lagi ketika kontraknya berakhir pada 2017.

Namun, pemain kelahiran 26 Februari 1983 itu hanya ditawari perpanjangan kontrak selama satu tahun bersama Madrid. Dia pun akhirnya memilih hengkang dari Real Madrid.

2. Dani Ceballos
Dani Ceballos tercatat hanya bermain empat laga bersama Real Madrid di kompetisi La Liga dan Liga Champions pada musim debutnya.

Pun ketika Zidane meninggalkan El Real di musim panas 2018, Ceballos membuat beberapa komentar pedas untuk Zizou.

“Dia (Zidane) harus menjelaskan mengapa dia tidak memberi saya kesempatan. Saya bekerja, saya berusaha membuatnya sulit baginya, tetapi ada saatnya ketika Anda melihat bahwa itu tidak mungkin,” ungkapnya dikutip Fox Sports Asia.

Ceballos seperti ‘kelaparan’ waktu bermain begitu Zidane kembali menukangi Madrid. Gelandang berusia 22 tahun asal Spanyol itu dikabarkan akan hengkang ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas.

3. Gareth Bale
Enam musim, 231 penampilan, 102 gol, 64 assist dan sembilan piala telah dipersembahkan Gareth Bale selama di Real Madrid.

Bale telah mencetak gol kemenangan di dua final Liga Champions dan mencetak gol di adu penalti di final ketiganya.

Namun, serangkaian cedera dan pilihan Zidane terhadap pemain lain di atasnya menyebabkan banyak spekulasi tentang masa depan Bale di Madrid.

Real Madrid telah mendapatkan tandatangan tiga penyerang di bursa musim panas ini yang berarti seseorang harus membuat dicoret.

Pemain Wales itu dikaitkan dengan kabar pencoretan yang akan dilakukan Zidane di lini depan.

Namun, transfer Bale tidak akan murah dan tuntutan gajinya yang sangat besar tidak ada banyak klub Eropa yang menyanggupinya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03