20 April 2024 - 18:36 18:36

Tips Agar Kerutan tak Lagi Muncul di Dahi

WartaPenaNews, Jakarta  – Kerutan di dahi akan membuat penampilan seseorang kelihatan tua. Ada banyak cara hilangkan kerutan di dahi yang dapat dilakukan untuk menanggulanginya, baik dengan perawatan dari dokter ataupun dengan perawatan mandiri di rumah.

Biar kerutan di dahi tidak kelihatan bertambah parah, Anda bisa melakukan tindakan pencegahan. Sejumlah cara menahan timbulnya kerutan di dahi yang dapat Anda kerjakan di rumah, ialah:

1. Tidur telentang

Urutan tidur telentang bisa membuat Anda terlepas dari kerutan di dahi. Ini karena urutan tidur itu tidak menyebabkan kulit wajah tertekan saat Anda sedang tertidur.

2. Memperbanyak mengonsumsi air putih

Kecuali untuk menahan dehidrasi, mengonsumsi air putih bisa pula menopang mengurangi munculnya kerutan di dahi. Ini karena air putih bisa mengawasi kelembaban dan keluwesan kulit Anda. Jadi, yakinkan Anda memenuhi kebutuhan cairan badan dengan mengonsumsi air putih minimum 8 gelas sehari.

3. Mengonsumsi makanan yang tinggi antioksidan

Memakai makanan yang kaya akan antioksidan bisa menopang menahan timbulnya kerutan di dahi. Antioksidan bisa menopang menolak radikal bebas dan menaikkan produksi kolagen di kulit.

4. Gunakan tabir surya (sunscreen)

Paparan cahaya UV secara berlebihan bisa mengundang kerutan dan menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan. Manfaat menghindari hal tersebut, Anda dapat menggunakan tabir surya atau sunscreen dengan SPF 30 sebelum mengawali aktivitas di luar ruangan.

Saat tampak kerutan di dahi, Anda dapat melakukan perawatan kulit secara mandiri di rumah atau perawatan di dokter kulit. Dokter akan tentukan cara hilangkan kerutan di dahi sesuai situasi Anda. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03