29 March 2024 - 17:46 17:46

Tips Agar Mandi di Pagi Hari Tidak Kedinginan

WartaPenaNews, Jakarta – Siapa di sini yang sangatlah malas mandi pagi? Pastinya dingin satu diantaranya alasannya. Ditambah lagi belakangan ini sedang terjadi penurunan suhu. Dingin jadi satu diantaranya alasan sebagian dari kita yang malas bangun pagi lebih untuk mandi. Meskipun sebenarnya mandi pagi akan bikin badan kita lebih fresh dan bikin kegiatan lebih lancar karena bangun pagi. Agar tidak dingin banyak yang menggunakan air hangat untuk sekadar menghangatkan badan. Biarpun itu tidak tahan lama.

Buat pekerja, pelajar atau mahasiswa bangun pagi yaitu satu keharusan karena beberapa dari mereka dituntut untuk beraktivitas di pagi hari. Sejumlah tehnik selanjutnya supaya kita tidak kedinginan saat pagi hari.

Bangun lebih dini

Bangun pagi saja sudah sulit, kok ini malahan diperintah bangun lebih dini? Tenang, dengan kita bangun lebih dini kita jadi punyai waktu lebih untuk mengatur badan dengan suhu di pagi hari. Coba bayangkan jika kita bangun pagi langsung mandi dengan air dingin? Pastinya menggigil ibaratnya disiram air es. Setidaknya bangun setengah jam sampai sejam untuk sekadar duduk, atau bahkan menyatukan nyawa.

Minum air putih

Minum air putih setelah bangun tidur bagus untuk tubuhmu. Foto by Pexels
Buat kalian yang jarang minum pastinya akan sangatlah malas untuk sekadar minum air putih lebih saat pagi hari setelah bangun tidur. Nyata-nyatanya minum air putih bisa menjadi lancar peredaran darah dan mode metabolisme bertambah cepat. Dengan cepatnya peredaran darah akan bikin suhu badan bertambah dan akhirnya tidak kedinginan untuk mandi.

Makan

Bangun tidur langsung makan? Tenang, makan yang disebut bukan makan berat. Tapi makan enteng. Makan enteng sendiri bisa dengan makan roti, sereal atau bubur dan lain-lain. Dengan kita makan jadi badan kita akan membakar kekuatan yang bikin suhu badan merasa lebih hangat. Ditambah lagi jika makanan yang dimakan lama di cerna, rendang umpamanya jadi badan kita akan merasa hangat lebih lama.

Olahraga

Melakukan work out setelah bangun tidur supaya lebih bugar. Foto by Pixabay
Mungkin banyak dari kita yang malas akan olahraga. Meskipun sebenarnya olahraga sangatlah bermanfaat buat badan kita. Kecuali jadi lebih bugar, dengan kita mengerjakan olahraga jadi badan kita akan merasa hangat. Melakukan olahraga enteng selama 15 menit setelah bangun tidur supaya badan jadi lebih hangat.

Main game

Main game? Anda bercanda? Tak. Mungkin hal ini kelihatan konyol. Nyata-nyatanya main game sebelum mandi pagi bisa bikin suhu badan lebih hangat. Satu penelitian di Amerika Serikat memberikan 80% orang yang bermain game di pagi buta bisa mencerdaskan otak 20% dan bisa menyetabilkan suhu badan bertambah cepat 60% daripada orang yang lihat televisi atau tiduran. Tapi ingat, game yang dimainkan semestinya game enteng. Jangan main PUBG, Fortnite, Apex Legends, maupun DOTA di pagi hari. Yang ada stress sebelum jalani aktivitas.

Tersebut sejumlah tehnik yang dapat kamu melakukan supaya mandi pagimu merasa beri kesegaran, bukan kedinginan. Setidaknya, dengan demikian kamu akan memulai harimu tanpa misuh dan sambat. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03