28 March 2024 - 23:09 23:09

Tips Berpakaian yang Nyaman saat Hamil

WartaPenaNews, Jakarta - Berbagai perubahan tubuh saat hamil sering membuat Bunda menjadi tidak nyaman dan tidak percaya diri saat memilih pakaian. Padahal hamil seharusnya bukan menjadi halangan untuk tetap tampil menarik sekaligus nyaman, lho, Bun.

Perut yang membesar, tubuh yang sering berkeringat dan mudah lelah, membuat Bunda perlu menyesuaikan pilihan pakaian. Sebaliknya, pilihan pakaian yang kurang tepat dapat membuat Bunda kurang nyaman dan mengganggu gerak Bunda.

Panduan Berpakaian saat Hamil

Dengan padu padan, pakaian yang sudah ada sekarang tetap dapat dikenakan, sehingga hanya perlu membeli pakaian dan perlengkapan baru secukupnya. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan:

Kenakan pakaian-pakaian yang sudah dimiliki

Pada kehamilan trimester pertama, pakaian yang sudah Bunda miliki masih tetap dapat digunakan, terutama yang bahannya bisa meregang, seperti kaos longgar, sweater, dan celana atau rok tertentu.

Pilih warna gelap dan tidak terlalu longgar

Pilih pakaian dengan warna gelap agar lebih mudah dipadupadankan. Pakaian yang pas badan akan membuat Bunda lebih nyaman, daripada pakaian yang terlalu longgar. Juga hati-hati saat memilih rok, Bun. Pastikan rok cukup panjang hingga membuat Bunda nyaman saat duduk.

Manfaatkan karet pengait kancing

Bunda juga dapat tetap mengenakan celana yang bagian depannya berkancing. Ini dapat tetap dilakukan dengan mengenakan karet atau ikat rambut elastis yang dikaitkan di antara kancing. Sekarang juga banyak toko yang menyediakan karet kancing khusus untuk ibu hamil seperti ini. Jangan lupa, saat mengenakan karet tersebut, kenakan pakaian yang panjangnya melebihi pinggang dan pusar untuk menutupi karet, ya, Bun.

Bra dengan ukuran tepat

Seiring perubahan payudara saat hamil, bra yang saat ini Bunda kenakan mungkin sudah tidak nyaman lagi dikenakan. Bunda dapat mencoba bra dengan ukuran yang lebih besar, bra olahraga yang biasanya tidak ketat, atau bra menyusui.

Hati-hati pakaian ketat

Pakaian ketat mungkin memang tidak akan membahayakan bayi. Hanya saja mungkin dapat membuat Bunda merasa tidak nyaman. Lebih disarankan untuk menggunakan pakaian yang sedikit longgar, berbahan nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03