26 April 2024 - 00:20 0:20

Tips Cara Hadapi Haters

WartaPenaNews, Jakarta - Saat mengupload foto di jejaring sosial, pernahkah kamu mendapatkan komentar tidak mengenakkan, bahkan negatif tentang penampilan fisik? Apabila sempat, bermakna kamu sudah jadi korban social beauty bullying.

Ya, social beauty bullying ialah bentuk bullying yang kerapkali dirasakan wanita Indonesia di social media, yang mengomentari tentang penampilan, seperti make-up, model rambut, fitur fisik, dan yang lain. Beberapa komentar sesuai itu memang kadang menyebalkan, apalagi jika sudah mengarah pada komentar yang lebih negatif, dapat ikut perasaan, terus kepikiran, sampai-sampai menurunkan keyakinan diri.

Lalu, bagaimana selayaknya menyikapi warganet yang memberikan komentar jelek pada kita tentang penampilan? Psikolog Klinis dari Brawijaya Healthcare Nuran Abdat, M.Psi memberikan beberapa teknik bagaimana selayaknya melawan social beauty bullying, selanjutnya salah satunya.

Pikirkan dulu butuh membalas komentar atau tidak

Apabila Anda mendapatkan komentar negatif tentang penampilan di jejaring sosial, pikirkan baik-baik apa kamu butuh membalas komentar itu atau tidak. Apabila berpotensi cuma mengakibatkan kekacauan dan berkepanjangan, lebih baik tidak butuh dibalas.

Ketahui kelebihan dan kekurangan diri

Apabila kamu mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dipunyai, saat ada seseorang yang memberikan komentar negatif dan tidak sesuai dengan diri kamu, hiraukan dan kamu dapat tetap tenang karena kamu paham.kamu mengerti pastinya apa kelebihan dan kekurangan yang kamu mempunyai.

Selektif pilih rekan

Pilih rekan yang bawa dampak positif untukmu. Kita memiliki hak untuk menentukan rekan yang baik dan bawa resiko positif untuk diri pribadi.

Kepedulian diri

Ketahui diri pribadi, apa yang sebenarnya kamu perlukan, dan apa yang sebenarnya membuat kamu bahagia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03